Awali Safari Ramadan 1438 H

Gubernur Tarawih dan Beri Bantuan di Penyengat
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 27-05-2017 | 17:38 WIB
Nurdin-di-Pulau-Penyengat.gif
Awali Safari Ramadan 1438 Hijriah, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun tarawih dan salat berjamaah bersama di Masjid Sultan Riau Penyengat, Tanjungpinang, Jumat(26/5/2017) malam (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Awali Safari Ramadan 1438 Hijriah, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun tarawih dan salat berjamaah bersama di Masjid Sultan Riau Penyengat, Tanjungpinang, Jumat(26/5/2017) malam.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga memberikan bantuan berupa 100 paket sembako yang berisi beras, gula, telur dan minyak makan bagi masyarakat kurang mampu di Pulau Penyengat. Serta bantuan pada Anak-anak Yatim, pengurus Masjid serta Imam Masjid.

Dalam kesempatan itu, Nurdin mengharapkan, dengan bantuan yang diberikan, hendaknya dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam menyambut dan menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini.

Usai memberikan bantuan, Nurdin bersama rombongan yang saat itu diikuti, Asisten I dan II Pemerintah Provinsi Kepri, Raja Ariza dan Syamsul Bahrum, Anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich, Ketua LAM Abdul Razak serta sejumlah Kepala OPD Provinsi Kepri, juga menggelar salat Magrib, dan makan malam bersama masyarakat Pulau Penyengat, dan selanjutnya salat Isya berjamaah, sebelum akhirnya melaksanakan salat Tarawih malam pertama Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut Ramadan dengan penuh semangat dan suka cita.

"Semangat dalam arti sungguh-sungguh dalam menjalankan setiap amalan ibadah di bulan Ramadan. Suka cita hendaknya tetap bersyukur masih dapat bertemu bulan Ramadan dan semoga kita selalu diberkahi oleh Allah SWT," ujar Nurdin.

Ibadah yang dilaksanakan saat ini kata Nurdin, merupakan bekal yang akan dibawa di akhirat kelak. Dalam kesempatan itu, Nurdin selaku pribadi, juga meminta maaf lahir bathin kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepri jika hingga saat ini masih belum maksimal melaksanakan tugas sebagai Gubernur.

"Kami tetap meminta doa agar tetap dapat menjalankan tugas dengan maksimal untuk Kepulauan Riau," sebutnya.

Ketua Pengurus Masjid Sultan Riau Penyengat, Raja Abdurrahman, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Gubernur Nurdin Basirun bersama rombongan dalam rangka safari Ramadan tahun 1438 H ini.

"Menjadikan Penyengat sebagai kunjungan perdana pada Safari Ramadan ini, merupakan kebanggaan bagi kami seluruh masyarakat Penyengat. Semoga Bapak Gubernur selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugas sehari-hari serta kita semua diberi keberkahan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan ini," ujar Abdurrahman.

Sementara itu, Ustadz Abdul Wahab Sinambela dalam ceramahnya, menyatakan agar semua umat Muslim mempersiapkan diri dalam melaksanakan ibadah di bulan suchi Ramadaan ini. "Mari kita samut bulan yang penuh berkah ini, persiapkan fisik dan mental dan lakukan tata cara berpuasa dengan baik dan benar. Pahami rukun-rukun berpuasa, hal-hal yang membatalkan puasa serta amalan yang didapat berlipat ganda dalam beribadah di bulan Ramadan," ujarnya.

Editor: Udin