Sepanjang Ramadan, Pemprov Kepri Sediakan Takjil Gratis
Oleh : Ismail
Jum\'at | 26-05-2017 | 19:50 WIB
Nurdin-Silaturahmi-dengan-ASN.gif
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat menghadiri pengajian rutin dan silaturahmi bersama ratusan pegawai Pemprov Kepri, Jumat (26/5/2017) (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, menyampaikan bahwa sepanjang bulan suci Ramadan berlangsung, Pemprov Kepri menyediakan takjil atau menu berbuka di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

"Mulai Senin, kita buka setiap hari. Saya imbau masyarakat silakan berbuka puasa di situ. Dan disiapkan untuk salat magrib bersama," jelas Nurdin usai menghadiri pengajian rutin bersama ratusan pegawai Pemprov Kepri, Jumat (26/5/2017).

Lebih lanjut Nurdin menambahkan, sepanjang bulan puasa dirinya tetap seperti biasa mengisi agenda safari subuh, buka puasa serta agenda rapat koordinasi (rakor) rutin dengan para pejabat OPD se-Kepri.

"Safari Ramadan, saya akan sama-sama masyarakat, sebulan penuh menjelajah kabupaten dan kota, termasuk di wilayah perbatasan seperti Natuna dan Anambas," ucapnya

Nurdin berjanji, mulai dari subuh hingga salat tarawih, dirinya akan memaksimalkan waktu dengan masyarakat Kepri. Karena hal itu sebagai salah satu cara, memenuhi serta mengabulkan permintaan masyarkat.

"Sebulan penuh, diri lebih banyak untuk masyarakat," ucapnya

Sepanjang Ramadan ini, tak lupa Nurdin juga mewanti-wanti agar semua masyarakat harus menciptakan suasana yang dingin.

Hal itu salah satunya, yang menjadi penekanan terkait aktivitas masyarakat di malam hari. Ia mengajak seluruh masyarakat muslim harus fokus beribadah serta menghormati bulan suci yang penuh berkah ini.

"Momen ini kita gunakan untuk meningkatkan ibadah kita. Kalau ekonomi pemerintah saat ini sudah berusaha, mulai dari tingkat pusat sampai daerah. Bahkan saya sendiri sudah mengecek pasokan harga, saya sendiri mengharapkan tidak ada masyarakat yang dirugikan," tukasnya.

Editor: Udin