Gubernur Ajak Aparatur Kepri Wujudkan Akhlak Mulia dan Junjung Tinggi Etos Kerja
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 26-05-2017 | 19:38 WIB
Silaturaymi-dengan-ASN.gif
Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun dan Sekda Kepri TS Arif Fadillah menggelar silaturahmi dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri (Foto: Charles Sitompul)

?BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lakukan kegiatan pengajian mingguan, Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun dan Sekda Kepri TS Arif Fadillah menggelar silaturahmi dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Silaturahmi dan pengajian Mingguan, yang bias dilaksanakan setiap Jumat itu, sengaja dimanfaatkan Nurdin Basirun sekaligus dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1438 H.

Kegiatan silaturahmi dan pengajian itu dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (26/5/2017).

Kepada segenap ASN, Nurdin mengingatkan, sebagai umat manusia, apalagi yang berakal, beragama dan beriman jangan terlalu terlena dengan kehidupan dunia. Karena dunia hanya sementara, tidak tahu sampai kapan. Oleh sebab itu agar memanfaatkan dengan baik kesempatan beribadah di bulan puasa.

"Sambut Ramadan dengan beribadah penuh keikhlasan agar mendapatkan pahala sebanyak mungkin untuk bekal kita di akhirat," ujar Nurdin.

Gubernur menekankan, bulan Ramadan bukan penghambat pegawai untuk memberikan kualitas pelayanan yang konsisten dan justru harus terus meningkat untuk masyarakat.

Di akhir amanahnya, Gubernur Nurdin secara pribadi dan keluarga juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa serta mohon maaf lahir dan bathin.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah juga mengajak seluruh pegawai di lingkungan Provinsi Kepri untuk berlomba-lomba dalam meningkatkan ibadah, apalagi menyambut bulan suci Ramadan.

"Tanpa mengurangi kualitas kinerja kita sebagai pegawai, bekerja juga merupakan amal ibadah jika dikerjakan dengan ikhlas baik dan sungguh-sungguh namun tambahkan pula amalan kita di bulan Ramadan khususnya. Mari seluruh pegawai ikuti safari Ramadan Gubernur yang akan dimulai malam ini di Penyengat serta kurangi hal-hal yang tidak baik selama Ramadan ini," ujar Arif

Arif melanjutkan, peningkatan ibadah tersebut diwujudkan dengan masing-masing OPD dengan melakukan tadarus dan pengajian di kantornya secara konsisten di bulan Ramadan.

Acara pengajian ini dilanjutkan dengan pengisian ceramah oleh Ustadz Abdul Wahab Sinambela dan ditutup dengan pembacaan Doa.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Wahab Sinambela menjelaskan intisari Ramadan secara umum, mulai dari tata cara berpuasa yang benar diawali dengan niat berpuasa, hal-hal yang membatalkan puasa serta keutamaan beribadah di bulan Ramadan.

Di akhir ceramahnya secara khusus Ustadz mengajak seluruh pegawai yang hadir untuk saling bermaaf-maafan dengan ikhlas agar pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadan dapat diterima oleh Allah SWT.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten I dan II Pemerintah Provinsi Kepri Raja Ariza dan Syamsul Bahrum, Kepala-Kepala OPD dan seluruh pegawai di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau.

Editor: Udin