Dibayar Sebelum Lebaran

Horee.. PHL dan Honorer Pemprov Kepri Bakal Dapat Gaji ke-13
Oleh : Ismail
Jum\'at | 26-05-2017 | 15:26 WIB
gubernur-nurdin11.gif
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kabar gembira bagi para pegawai harian lepas (PHL) dan honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. Pasalnya, Pemprov Kepri segera membayarkan gaji ke-13 sebelum lebaran.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menegaskan, pemberian gaji ke-13 tersebut akan dilakukan sebelum Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, gaji ke-13 tidak hanya diberikan kepada para ASN saja, namun para PHL dan honorer Pemprov Kepro juga akan mendapatkan hal yang serupa.

"Kita bayarkan sebelum lebaran," ujar Gubernur, Jumat (26/5/2017).

Nurdin menambahkan, pemberian gaji ke-13 kepada PHL dan tenaga honorer ini merupakan kebijakan Pemprov untuk mengapresiasi kinerjanya selama ini. Selain itu, juga bertujuan meningkatkan semangat kerja para honorer.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdprov) Kepri, TS Arif Fadhillah mengungkapkan, belum mengetahui secara pasti apakah ada gaji ke-13 bagi para PHL dan honorer Pemprov Kepri pada tahun ini. Meski demikian, dirinya akan memastikan kepada Badan Pengelolaaan Keuangan Aset Daerah (BKAD).

"Saya cek kembali. Saya rasa itu ada. Tidak mungkin tidak ada gaji ke-13 itu," kata Sekda.

Mantan Sekda Karimun tersebut juga menambahkan, jika gaji ke-13 PHL dan honorer tersebut dibayarkan, maka mekanisme dan jumlah dipastikan dengan tahun sebemlumnya.

Editor: Yudha