Penerimaan Siswa Baru di Kepri Dilakukan saat Lebaran
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 25-05-2017 | 12:02 WIB
Kabid-dikdas-Atmadinata1.gif
Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Atmadinata (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penerimaan siswa baru (PSB) di seluruh Indonesia, sesuai dengan kalender pendidikan akan dilakukan pada tanggal 3-8 Juli 2017.

Jika tahun lalu PSB dilakukan pada bulan Ramadan, maka tahun ini penerimaan siswa baru akan dilakukan dalam suasana lebaran, tepatnya seminggu setelah lebaran.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Atmadinata saat dihubungi, Kamis (25/5/2017). Dia mengatakan, baik itu jenjang SD, SMP dan SMA akan melakukan penerimaan siswa baru pada tanggal 3-8 Juli 2017.

"Memang penerimaan siswa baru, dalam kalender pendidikan itu serentak. Jadi sekolah akan melakukan penerimaan siswa baru semua jenjang sekolah, akan dilakukan pada tanggal yang sama," kata Atmadinata.

Senada dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani, bahwa sesuai dengan kalender pendidikan, penerimaan siswa baru di sekolah yang dikelola oleh pemerintah kabupaten/kota sama dengan SMA yang sekarang dikelola oleh Provinsi Kepri. Dalam arti, nantinya seluruh siswa baru akan sama-sama melamar di sekolah yang ingin dituju.

"Penerimaan siswa baru kita tanggal 3-8 Juli. Sama saja dengan SMA, karena sudah diatur dalam kalender. Kita nanti akan meminta pihak sekolah menyosialisasikan penerimaan siswa baru ini kepada masyarakat," tutur Dadang saat dihubungi, Kamis (25/5/2017).

Editor: Udin