Peringatan Hari Marwah ke-15 Provinsi Kepri Tak Dihadiri Anggota DPRD Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 15-05-2017 | 15:50 WIB
peringatan-hari-marwah-sepi.gif
Banyak kursi kosong saat Peringatan Hari Marwah ke-15 Provinsi Kepri. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peringatan Hari Marwah ke 15 Tahun Perjuangan Pembentukan Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Gedung Daerah Tanjungpinang pada Senin (15/5/2017) tidak dihadiri satupun Angggota DPRD Kepri.

 

Yang terlihat hadir, hanya puluhan tamu undangan dari OKP dan Ormas di Provinsi Kepri. Sejumlah bangku tamu undangan dibarisan depan pada 8 tenda acara, terlihat hanya diisi beberapa orang tamu.

Dalam lapornya, ketua Panitia Hari Marwah ke-15 Abdul Halim mengatakan telah diawali dengan pelaksanaan kegiatan bhakti sosial berupa sunatan masal, penyerahan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan ziarah makam pejuang. Selain itu juga digelar seminar dialog di Batam, seminar dan dialog bersama di Tanjungpinang serta senam sehat di Hari Marwah.

"Malam nanti sempena dengan peringatan Hari Marwah ini juga akan dilaksnakan tablik akbar dan ceramah agama," ujarnya.

Dalam Peringatan Hari Marwah ke 15 Tahun ini, BP3KR juga membacakan, 7 Pernyataan dan tuntutan kepada Pemerintah provinsi Kepri, yang saat itu dibacakan Ketua LAM H. Abdul Rajak dan diserahkan kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

?Terkait dengan sepi tamu undangan yang hadir dalam peringatan Hari Marwah ke-15 tahun ini, Ia mengaku, jika sebelumnya pihaknya sudah menyebarkan undangan pada sejumlah pihak serta melakukan sosialisasi melalui media dan spanduk. "Tapi kenyataanya, baru sejumlah tamu saat ini yang dapat hadir," ujarnya.

Peringatan hari marwah tahun 2017 ini dihadiri Anggota DPD-RI Hardi S Hood, Mantan sekda dan Rektor IPDN, Suhajar Diantoro dan mantan Kasal dan Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Purnawirawan Marsetio.

Editor: Yudha