Disperindag Tanjungpinang Siap Kawal Harga Sembako Jelang Ramadan
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 04-05-2017 | 20:19 WIB
Kadisperindag-TPI-Juramadi-400x192.gif

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan rencana untuk melakukan pengawasan harga sembako jelang Ramadan yang 3 Minggu lagi dimulai. 

Juramadi mengatakan, seminggu sebelum Ramadan, pihaknya akan melakukan pengawasan intens di pasar tradisional yang ada di Tanjungpinang.

Dia menjelaskan, saran Anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang, Syahrial seperti yang diberitakan BATAMTODAY.COM, memang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Operasi pasar pun kata Juramadi akan dilakukan nantinya untuk membantu masyarakat memperoleh sembako dengan harga yang terjangkau.

"Kalau bicara pengawasan memang bukan hanya jelang Ramadan saja, tapi setiap bulan kami lakukan. Justru jelang Ramadan ini kita akan semakin intens melakukan pengawasan," tutur Juramadi saat dihubungi, Kamis (4/5/2017)

Berdasarkan hasil video confrens yang dilaksanakan di Mapolres Tanjungpinang belum lama ini, Juramadi mengatakan, itu langsung terkoneksi ke pusat. Pemerintah daerah memang diintruksikan untuk membentuk Satgas pengawasan pasar.

“Ini menunjukkan bahwa perhatian pengawasan penuh pasar nantinya di bawah Satgas, dan itu untuk menghindari terjadinya pungli, penimbunan sembako dan sebagainya,” terang Juramadi.

Untuk itu, dari awal, Juramadi mengimbau kepada distributor dan penjual sembako agar tidak banyak alasan terkait pendistribusian sembako. Pihaknya mengharapkan para pengusaha dapat bekerja sama, agar tidak terkena dampak yang negatif, yaitu ditertibkan oleh satgas pasar.

Editor: Udin