Lantik KNPI Tanjungpinang, Banjar Ahmad Sindir KNPI Bodong
Oleh : Habibie Khasim
Rabu | 03-05-2017 | 17:26 WIB
Lantik-KNPI-TPI-400x192.gif

KNPI Kota Tanjungpinang dilantik, tanda KNPI hanya satu di Kota Gurindam ini (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Tanjungpinang periode 2016-2019 yang dilaksanakan di Gedung PKK Senggarang, Rabu (3/5/2017) oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri, Banjar Ahmad, berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya. 

Setelah melantik, Banjar mengingatkan kepada masyarakat bahwa tidak ada KNPI lain di Tanjungpinang, selain yang dilantik saat ini.

Banjar menyatakan bahwa Arie Sunandar sebagai Ketua DPD KNPI Kota Tanjungpinang periode 2016-2019, Sekretaris Benny Gustiano, Bendahara Evan Ivander dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK), Aji Anugerah.

"Kepada pengurus yang baru dilantik, saya berharap dapat bekerja secara profesional dan selalu berpedoman dengan AD/ART KNPI," katanya, Rabu (3/5/2017).

Banjar juga menegaskan, jika ada suatu kelompok yang mengaku-ngaku sebagai KNPI selain yang baru dilantik hari ini, itu KNPI "Bodong".

"KNPI hanya satu dan yang ada di gedung ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Tanjungpinang, Arie Sunandar,yang baru dilantik, pun mengimbau agar masyarakat dan pemuda tidak terperdaya KNPI tandingan atau bodong seperti yang dikatakan Banjar.
Pasalnya, Ketua KNPI sendiri telah mengatakan hal tersebut, maka KNPI yang sah adalah organisasi yang dipimpin olehnya.

Terkait program, Arie mengatakan masih akan melakukan pengembangan kewirausahaan pemuda kreatif serta akan memfasilitasi ke bekraf dan paling utama akan melaksanakan muscam dalam tahun ini.

Dia juga berharap, semoga KNPI Kota Tanjungpinang ini dapat terus menjadi wadah OKP dan Ormas yang ada di Tanjungpinang dengan tujuan membangun karakter pemuda yang mandiri.

"Saya akan mengajak seluruh pemuda untuk bergerak secara bersama dalam membangun Kota Tanjungpinang," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, begitu penting peran pemuda dalam segala lini yang nantinya akan menjadi cikal bakal pemimpin di Kota Tanjungpinang.

"Untuk itu, saya berharap pemuda Kota Tanjungpinang ikut bersinergi bersama Pemerintah Kota (Pemko) membangun negeri. Jangan ada perbedaan antara sesama pemuda dan jadikan perbedaan itu sebagai pemersatu," ujarnya.

Editor: Udin