Ini Penyebab Mobil Pick Up di Tanjungpinang Terjun Bebas ke Jurang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 03-05-2017 | 15:38 WIB
pickupterjunbebas1.jpg

Mobil pick up di Tanjungpinang terjun bebas ke jurang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebuah mobil pick up Suzuki BP 8035 TD yang dikendari oleh Fernando (43) terjun bebas ke jurang di depan Taman Kanak (TK) Bernadeth dan Sekolah Dasar Katolik di jalan Diponegoro Kota Tanjungpinang, Pukul 08.00 WIB, Rabu (3/5/2017).

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Krisna Yowa mengatakan kronologis kejadian berawal ketika mobil pick up yang dikendarai Fernando melaju dari Jalan Kamboja menuju sekolah SD Katolik.

"Ketika pengemudi hendak memarkirkan kendaraannya tiba-tiba barang yang diletakkan di kursi penumpang terjatuh dan menimpa kaki sebelah kanan pengemudi sehingga menyebabkan pedal gas tertekan. Mobil langsung meluncur sehingga menabrak pagar sekolah," ujar Krisna.

Mobil tersebut meluncur dan menyeberang ke arah jalan Diponogoro lalu menabrak pembatas jalan dan terguling ke jurang arah lapangan volly sebelah Kantor Lurah Kota Lama.

"Tidak ada korban jiwa dalam kerjadian ini. Meski demikian mobil pick up itu mengalami kerusakan cukup parah," katanya.

Ia juga menyampaikan, untuk penyelidikan lebih lanjut, mobil pick up tersebut diamankan di Mapolres Tanjungpinang. Pemilik mobil juga akan dimintai keterangan.

"Untuk pengendara mobil ini kita akan lakukan pemeriksaan dan mobilnya kita amankan di Polres," pungkasnya.

Editor: Yudha