Aksi Konvoi Masih Warnai Pesta Kelulusan di Tanjungpinang
Oleh : Ismail
Rabu | 03-05-2017 | 09:50 WIB
corat-01.gif

Aksi konvoi dan coret-coret seragam sekolah masih mewarnai pesta kelulusan siswa di Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Konvoi dan coret-coret seragam sekolah masih mewarnai pesta kelulusan siswa di Tanjungpinang. Padahal, aksi seperti itu sudah "basi", pun telah diimbau untuk tidak melakukan konvoi karena dapat mengganggu kenyamanan orang lain.

 

Pantauan BATAMTODAY.COM pada Selasa (2/5/2017) sore, ribuan siswa yang baru lulus tersebut menyusuri seputaran jalan ramai di Kota Tanjungpinang. Titik kumpul ribuan siswa ini di simpang Tugu Pelajar, Jalan Soekarno-Hatta kawasan Batu Hitam, Tanjungpinang.

Tampak petugas Kepolisian sibuk mengatur lalu lintas yang dilalui para siswa. Hal tersebut dilakukan demi mencegah adanya kecelakaan serta kemacetan bagi pengguna pengendara lainnya.

Tak hanya itu, setelah berkeliling, ribuan siswa juga kembali berkumpul dan memadati persimpangan titik kumpul mereka di simpang Tugu Pelajar. Di kawasan tersebut, para siswa dari berbagai sekolah ini tampak melakukan aksi corat-coret pakaian.

"Kami lulus," teriak salah satu siswa.

Aksi ribuan siswa tersebut mengakibatkan ruas jalan di kawasan itu macet.

Aksi konvoi dan berkumpul di ruas jalan ini berlangsung hingga malam hari. Para siswa membubarkan diri dengan teratur setelah Polisi berupaya membubarkannya.

Editor: Gokli