Lima Perwira Polres Tanjungpinang Dimutasi
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 02-05-2017 | 10:15 WIB
sertijab-01.gif

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro dalam acara serih terima jabatan lima anggotanya. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lima perwira Polres Tanjungpinang dimutasi dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan. Serah terima jabatan perwira yang dimutasi itu digelar dalam sebuah upacara yang dipimpin langsung Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, Selasa (2/4/2017).

 

Usai acara sertijab, Kapolres Tanjungpinang mengatakan mutasi dan pergantian posisi dijajaran Kepolisian merupakan hal yang biasa dan wajar. Selain untuk penyegaran, juga merupakan promosi jabatan dan‎ pangkat berdasarkan penilaian dari pimpinan.

‎"Perputaran jabatan hal yang biasa untuk meningkatkan pembinaan karir," ujar Joko.

Menurutnya bagi para Kapolsek serta Kasat yang telah dilantik, diharapkan dapat beradaptasi ‎dengan seluruh anggota, tetapi selalu mengedepankan profesionalisme serta kebersamaan.

Sementara itu untuk perwira yang pada hari ini dimutasi, Kapolres mengucapkan terima kasi serta apresiasi karena telah menjalankan tugas dengan baik selama berada di Polres Tanjungpinang.

‎Adapun kelima Perwira yang dimutasi di Polres Tanjungpinang, Komisaris Polisi (Kompol) Jhon Hery Rakuta Sitepu yang menjabat sebgai Kapala Bagian Operasional (Kabag Ops) dimutasi sebagai Kasi Tindak Subditgakkum Ditpolair Polda Kepri dan digantikan Kompol Hari Yoyon yang sebelumnya menjabat Kasi Turjawali Subditgasum Ditsbhara Polda Kepri.

Selain itu, AKP Sabar Kasih Zalukhu selaku Kasat Binmas Polres Tanjungpinang dimutasi sebagai PAUR Sabinlat Subditbin Polda Kepri dan digantikan Ajun Komisari Polisi (AKP) Efendri Ali.

Ajun Komisari Polisi (AKP) Efendri Ali yang menjabat sebagai Kapolsek Tanjungpinang Timur dimutasi sebagai Kasat Binmas Polres Tanjungpinang, dan digantikan AKP Syamsurizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Karimun.

Sementara itu, AKP Bobby Muhammad Zulfikar menjabat sebagai Kasat Lantas, digantikan oleh AKP Krisna Ramadhani Y.A.L yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bintan.

Terakhir AKP Ricky Firmansyah yang menjabat Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang dimutasi sebgai Kaurdumas Subagdumasan Itwasada Polda Kepri digantikan oleh AKP Mohd Jais yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai Karimun.

Editor: Gokli