Libur May Day, Arus Penumpang di Pelabuhan SBP Naik 10 Persen
Oleh : Ismail
Senin | 01-05-2017 | 15:14 WIB
arus-penumpang-PSB1.jpg

Arus penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hari libur Nasional Peringatan May Day berdampak pada peningkatan jumlah arus transportasi laut di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. Peningkatan arus penumpang tersebut hingga 10 persen.

"Dampak dari May Day di Pelabuhan SBP sangat siginifikan. Keberangkatan dari Tanjungpinang-Batam dan sebaliknya hanya naik 10 persen saja dari hari biasanya," ujar Kepala Pos Pelabuhan SBP KSOP Klas II Tanjungpinang, Sutoyo Senin (1/5/2017).

Jika pada hari biasanya, arus penumpang domestik di Pelabuhan SBP mencapai 3 sampai 3,5 ribu orang dalam sehari. Dikarenakan 1 Mei ini berkenaan peringatan Hari May Day dan libur, lanjut Sutoyo, jumlah penumpang mengalami kenaikan sebanyak 10 persen atau mencapai 4 ribu penumpang.

"Kenaikan 10 persen itu berasal dari penumpang tujuan Tanjungpinang-Batam dan sebaliknya. Sedangkan antar pulau tidak mengalami kenaikan," bebernya.

Ia menambahkan, saat ini di Pelabuhan SBP jalur domestik melayani jasa keberangkatan sebanyak 39 trip pulang dan pergi (pp) dalam sehari. Diantaranya rute Tanjungpinang-Batam dilayani 33 trip pp yaitu berasal dari jasa Armada Oceana 21 trip pp dan Marina Expres 12 trip pp. Sedangkan rute Tanjungbatu, Senayang, Daik Lingga, Tanjungbalai Karimun, Sungai Tanam, Dabo Singkep, dan Anambas sebanyak enam trip pp dalam sehari.

Editor: Yudha