Kadisdik Kepri Sebut Sudah Beres

Aneh, Guru Honorer SMA di Tanjungpinang Mengaku belum Terima Gaji
Oleh : Ismail
Sabtu | 29-04-2017 | 13:50 WIB
kadisdik-kepri1_(1).jpg

Kadisdik Kepri, Arifin Nasir. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau, Arifin Nasir menyebut, pihaknya sudah menyelesaikan semua gaji tenaga guru honorer SMA/SMK se Kepri yang kewenangannya mulai tahun ini diambil alih Pemprov.

"Semua sudah keluar (gaji,red). Minggu kemarin, saya sendiri yang langsung menyerahkan gaji tersebut untuk Batam dan Karimun," sebutnya, Sabtu (29/4/2017).

Hanya saja, ia mengatakan, untuk guru di Kabupaten Natuna saja yang belum dikeluarkan gajinya. Hal itu disebabkan, saat ini Disdik Kepri masih memastikan, apakah Pemkab Natunan masih menanggung gaji gurunya untuk periode Januari-Maret 2017.

"Tinggal Kabupaten Natuna saja yang belum. Kami masih memastikan dulu, apakah Pemkab Natuna sudah keluarkan gajinya atau belum. Karena, kalau sudah, tidak boleh tumpang tindih," terang Arifin.

Kendati demikian, Arifin meminta, para guru dan tenaga honorer yang menjadi kewenangan Pemprov Kepri agar memaklumi keterlambatan pembayaran gaji tersebut. Karena, pasca pelimpahan tersebut, ia mengaku, pihaknya merasa kelimpungan.

"Karena, ada sekitar 5 ribu tenaga honorer yang kami akomodir," singkatnya.

Untuk memastikan kebenaran pernyataan Kadisdik Kepri yang mengaku sudah menyelesaikan gaji tenaga honorer SMA/SMK se Kepri, kecuali Natuna. BATAMTODAY.COM mencoba menanyakan ke sejumlah tenaga honorer yang ada di SMA Negeri 4 dan 5 Tanjungpinang. Namun, hal berbeda diungkapkan sejumlah tenaga honorer pada kedua sekolah tersebut.

"Kami belum terima. Belum ada keluar dari Provinsi," jawab salah satu tenaga honorer di SMA Negeri 5 Tanjungpinang saat menjawab pertanyaan BATAMTODAY.COM.

"Belum ada keluar. Kami sudah beberapa bulan belum gajian," ungkapan yang sama dari tenaga honorer SMA Negeri 4 Tanjungpinang.

Editor: Yudha