Umat Kristiani se-Pulau Bintan Rayakan Paskah Bersama di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 29-04-2017 | 10:51 WIB
paskah-01.gif

Forum Komunikasi Antar Gereja (FKAG) foto bersama dengan Anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaja, serta puluhan pendedat dan jemaat. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ribuan umat Kristiani se-Bintan mengikuti perayaan ibadah Paskah di Auditorium Restoran Vegetarian Bumi Maitri, Jalan Ir.Sutami, Tanjungpinang, Jumat (28/4/2017) malam.

Perayaan Paskah yang mengusung thema "Kebangkitan Tuhan Yesus Membebaskan Kita dari Kuasa Kemulian" diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Antar Gereja (FKAG) dan berkerjasama denga gereje-gereja se-pulau Bintan.

Acara ini diikuti seluruh kalangan, baik orang tua, pemuda-pemudi serta anak-anak. Mereka, terlihat bersukacita dan bersorak-sorai dalam menyanyikan lagu pujian ‎penyembahaan kepada Yesus Kristus yang telah bangkit dari kematian untuk menebus dosa-dosa manusia.

‎Nyanyian pujian rohani dan tepukan tangan serta hentakan kaki seluruh jemaat berkumandang memuji dan memuliakan ‎nama Yesus Kristus sebagai juruselamat manusia.

Pendeta Danil Panji dalam khotbanya mengajak seluruh jemaat yang ada di tempat itu untuk selalu mengandalkan Yesus Kristus di dalam dirinya. Sebab, jalan keselamatan satu-satunya ada di dalam Yesus Kristus.

"Tuhan yang hidup ada di Bangsa ini. Jalan satu-satunya keselamatan yang hidup di bangsa ini adalah Yesus Kristus," katanya.

Menurutnya makna paskah yang harus ditanamkan didalam anak-anak Allah adalah ternilai harganya. Manusia telah diselamatkan dari kegelapan dan setan, tentu harus dibalas dengan perbuatan baik dan cinta kasih terhadap sesama manusia.

"Sebagaimana tertulis dalam Alkitab pada 1 Timotius ayat (4), berdoalah untuk raja-raja agar semua orang diselamatkan," ucapnya.

Usai perayaan Paskah, Anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaja mengatakan ‎perayaan Paskah ini menunjukan bahwa seluruh jemaat secara bersama-sama memuji dan memuliakan nama Yesus Kristus. Jadi yang paling terpenting itu kebersamaan Umat Kristiani dalam mengadakan acara ini, di mana seluruh jemaat se-pulau Bintan bergabung dalam mengadakan acara ini.

"Yang paling terpenting itu kebersamaannya, tidak hanya jemaat Kristiani Tanjungpinang saja tetapi Se-pulau Bintan. Tetapi yang paling penting selain kita berusaha, jangan lupa berdoa," ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua panitia acara, Pendeta Jerry Tobing menjelaskan acara tersebut berjalan dengan baik dna lancar karena kerja sama seluruh panitia anak-anak Tuhan.

"Mala ini kurang lebih seribu jemaat mengikuti Paskah. Saya berharap jemaat-jemaat Tuhan mengalami kebangkitan, pertumbuhan rohani sehingga ‎mereka menjadi dampak baik bagi masyrakat," pungkasnya.

Dalam acar ini hadiri sekitar 40 pendeta, serta beberapa pejabat Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang. Lainnya, ada juga DPD RI dan artis ibu kota Novita Dewi Mapaung jebolan X-Factor Indonesia.

Editor: Gokli