LPG Bright Gas 5,5 Kg Diklaim Lebih Aman dari Gas Melon
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 24-04-2017 | 11:32 WIB
brigt-01.gif

Sosok LPG Brigh Gas warna Pink. (Foto: rakyatku.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Iswana Migas berencana akan mengedarkan Brigh Gas 5,5 Kg dengan tabung yang sangat mencolok, yaitu warna Pink. Pengedaran Brigh Gas ini direncanakan akan mulai dilakukan pada bulan Mei 2017 sebagai pengganti gas subsidi 3 kg.

 

Mengenai sosok Brigh Gas sendiri, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram mengatakan Brigh Gas sangat cantik.

Seperti yang diterangkan Juramadi saat diwawancarai belum lama ini, Bright Gas 5,5 kg ini menawarkan dua kelebihan bagi konsumen. Pertama, lebih aman dengan fitur katup gan­da yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) se­hingga 2 kali lebih aman da­lam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Kedua, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tam­bahan segel resmi Per­tamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan.

"Fitur ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga lainnya. Dengan demikian, konsumen pengguna Bright Gas 5,5 kg dapat merasakan jaminan kenyamanan memasak di rumah karena dengan fitur-fitur ini Bright Gas 5,5 kg bebas dari pengoplosan atau kurang isi,” terang Juramadi.

Mengenai harga, menurut Juramadi, untuk warga sasaran Brigh Gas, yaitu menengah keatas, harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Kemungkinan besar, prediksinya tabung gas ini akan dijual sekitar Rp65 ribu harga lepas dari agen di luar biaya antar dan diharapkan harga Bright Gas di tangan konsumen tidak mencapai Rp70 ribu.

Editor: Gokli