Lis Harap Ajang MTQ Jadi Wahana Peningkatan Iman dan Takwa
Oleh : Habibi
Sabtu | 22-04-2017 | 15:14 WIB
penutupan-mtq-tpi1.jpg

Wali Kota Tanjungpinang, Wakil Wali Kota, Pimpinan DPRD dan pihak terkait berfoto bersama pemenang MTQ Tanjungpinang. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI tingkat Kota Tanjungpinang secara resmi ditutup oleh Wali kota Tanjungpinang Lis Darmansyah yang didampingi oleh Wakil Wali kota Tanjungpinang Syahrul, di Terminal Sungai Carang, Bintan Center Tanjungpinang, Jumat (21/4/2017) malam.

Dalam kesempatan itu, Lis berharap MTQ bukan hanya dijadikan sebagai ajang adu bakat membaca Alquran. Namun, mampu menciptakan individu yang beriman dan bertakwa.

"MTQ bukanlah ajang yang memperebutkan juara. Jauh dari pada itu, sebenarnya tujuan acara ini dibuat adalah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Alquran dan menjadi wahana bagi masyarakat untuk mempertebal iman dan takwa," tutur Lis dalam sambutannya saat menutup kegiatan MTQ.

Lis menyampaikan, dalam MTQ ke XI merupakan pelaksaan MTQ yang terakhir di 5 tahun kepemimpinan Lis dan Syahrul, Sehingga hasil dari kegiatan MTQ ini merupakan tugas bersama untuk mengimplementasikan ayat-ayat suci Alquran dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya sekedar membaca saja.

Melalui pelaksanaan MTQ ini, kata Lis, harus menjadi pembelajaran untuk semua elemen, agar dapat menggali kembali dan memperbaiki bagaimana tatacara melafalkan ayat-ayat suci Alquran dengan baik dan benar.

"Selain MTQ, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga sudah mengintruksikan kepada seluruh sekolah khususnya tingkat SD dan SMP untuk mewajibkan mengaji setiap pagi sebelum jam pelajaran dimulai, sehingga dalam 5 tahun kemimpinan Lis kami sudah mengupayakan bagaimana kota Tanjungpinang sebagai Kota melayu yang islami," tutur Lis.

"jadi pelaksaan MTQ ke XI Kota Tanjungpinang merupakan momentum kami dalam mewujudkan semangat dalam mensiarkan agama sebagai wujud dari visi dan misi kami," sambutannya.

Terkait hasil MTQ ke XI Kota Tanjungpinang, Kecamatan Bukit Bestari meraih juara umum dengan nilai 49 sebagai pemegang piala bergilir tahun ini, sekaligus juga Bukit Bestari ditunjuk sebagai pemenang Astaka terbaik pada MTQ ke XI Kota Tanjungpinang.

Editor: Yudha