Weni Buka Bazar MTQ ke 11 Tingkat Kota Tanjungpinang
Oleh : Habibi/Rilis
Senin | 17-04-2017 | 14:14 WIB
Weni-buka-bazar1.jpg

Yuniarni Pustoko Weni, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang buka bazar MTQ. (Foto: Humas Pemko Tanjungpinang).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Tanjungpinang diawali dengan Pawai Taaruf dan pembukaan Bazar MTQ yang diahadiri langsung oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Wakil Walikota Syahrul, Sekda Kota Riono dan seluruh Kepala OPD Kota Tanjungpinang berserta FKPD, yang dilaksanakan di lapangan Terminal Terpadu Sungai Carang Bincen pada Minggu (16/4/2017).

 

Meskipun Lis hadir, namun pembukaan Bazar dilakukan oleh istrinya, Yuniarni Pustoko Weni sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, yang ditandai dengan pemotongan pita.

Dalam sambutanya Weni Mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD dan Camat yang telah membina kader PKK di tingkat Kecamatan sehingga selama 5 tahun kemimpinnya sebagai Ketua Penggerak PKK dapat menjalan program pembinaan dan program pemerintah dalam membagun masyarakat Kota Tanjungpinang

"Saya berharap pada MTQ ke 11 tingkat Kota Tanjungpinang ini, dapat memanfaatkan momentum untuk mempromosikan hasil kerajinan asli Kota Tanjungpinang. Saya bangga, karena sebagian besar bazar ini isinya dari PKK," tutur Weni.

Weni juga menjelaskan kegiatan bazar MTQ Kota Tanjungpinang ini, sebagai pengembang ekonomi pada usaha kecil menengah, sehingga nanti dapat dikembangkan sebagai oleh-oleh lokal daerah Kota Tanjungpinang.

"Untuk kegiatan Bazar ini, khusus bazar kecamatan, bazar PKK, GOW dan Darma Wanita akan dinilai oleh dewan hakim," tutur Weni

Sementara itu, Ketua panitia Bazar MTQ, Ersa Famella Riono yang juga Ketua Darmawanita Kota Tanjungpinang menyampaikan, kegiatan bazar MTQ bertujuan memperluas dan mensiarkan islam sebagai wujud memeriah pelaksaan MTQ ke 11 Kota Tanjungpinang

"Kegiatan bazar juga merupakan sarana dan prasaran dalam memperkenalkan produk-produk daerah dan pengembangaan usaha kecil menengah pada tingkat kecamatan," tutur Ersa

Kegiatan bazar dilakaanakan dari tanggal 16 sampai 21 April 2017, terdapat 43 stand yang terdiri dari stand OPD Se kota Tanjungpinanb 4 stand Kecamatan, stand PKK, stand GOW, Stand Darmawanita, stand perbankan dan 20 stand PKL.

Kegiatan ini diakhir dengan peninjauan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, beserta Ketua GOW Juariah Syahrul kestand- stand yang ada di bazar tersebut.

Editor: Yudha