Wali Kota Tanjungpinang Kecewa MTQ Penyengat Tak Sesuai Harapan
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 17-04-2017 | 13:53 WIB
Pulau_Penyengat.jpg

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat berada di Masjid Pulau Penyengat. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengaku kecewa atas pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Penyengat, Kecamatan Tanjungpinang Kota, yang tidak sesuai harapan dan banyak mengalami kemunduran.

Kekecewaannya diungkapkan Lis Darmansyah saat melantik Dewan Hakim dan Dewan Juri MTQ XI Kota Tanjungpinang, di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah, Senin (17/4/2017). Lis menilai, selama pelaksanaan MTQ di Kelurahan Penyengat banyak mengalami kemunduran.

"Khususnya untuk peserta, entah kenapa saya merasa dalam membaca Al Quran mengalami kemunduran. Padahal espektasi saya sangat tinggi," tutur Lis dalam sambutannya.

Lis menjelaskan, alasan tentang kekecewaannya karena Penyengat merupakan ikon kemelayuan dan ikon untuk Islam itu sendiri. Makanya, dia memiliki ekspektasi yang tinggi untuk Penyengat dalam lomba MTQ.

"Namun, melalui pelaksanaan MTQ tahun ini terlihat bahwa Penyengat mengalami kemunduran. Ini akan kita evaluasi dan akan kita giatkan terus agar ikon ini dapat kembali lagi," tutur Lis.

Editor: Dardani