HUT Permasyarakatan ke-53

Pegawai dan Warga Binaan Rutan Tanjungpinang Kerja Bakti Bersihkan Gedung Gonggong
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 17-04-2017 | 10:02 WIB
gonggong-01.gif

Pegawai dan warga binaan Rutan Kelas I Tanjungpinang saat membersihkan areal gedung Gonggong. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pegawai bersama warga binaan Rutan Kelas I Tanjungpinang melakukan kerja bakti membersihkan gedung Gonggong, Senin (17/4/2017). Kerja bakti itu salah satu cara pihak Rutan Tanjungpinang merayakan HUT Kemasyarakatan ke-53 yang diperingati secara serentak di Indonesia.

 

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang, Rony Widyatmoko mengatakan kegiatan ini dilakukan serentak bersama-sama dalam jam dan waktu yang sama oleh seluruh Rutan dan Lapas se-Indonesia.

"Kerja bakti membersihkan gedung Gonggong ini diikuti 10 warga binaan dan 12 pegawai," ujar Rony.

Rony menjelaskan pihaknya memilih gedung gonggong karena merupakan tempat umum yang dijadikan tempat wisata oleh masyarakat Tanjungpinang, sehingga perlu perhatian khusus untuk merawat dan menjaga kebersihannya agar bisa bermanfaat bagi masyrakat.

"Kita memilih tempat ini karena Taman Tepi Laut yang terdapat di seputar Gedung Gonggong ini merupakan salah satu tempat wisata di Tanjungpinang, jadi harus terjaga kelestarian dan kebersihanya," katanya.

Hal tersebut merupakan salah satu Kegiatan sosial dalam rangkaian peringatan HUT Pemasyarakatan ke-53 yang jatu pada tanggal 27 April 2017. Selain kebersian nantinya juga dilakukan kegiatan lainnya berupa perayaan Paskah bersama dan Khataman Alquran (WBP Mengaji) serta olahraga tradisional.

"Kegiatan bakti sosial memperingati HUT Kemasyarkatan ke-53 ini dilakukan serentak se-Indonesia," pungkasnya.

Editor: Gokli