Iringan 1.500 Kafilah Marakkan Pawai Taaruf MTQ XI Kota Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 17-04-2017 | 08:12 WIB
pawaitaarifpinang.jpg

Iring-iringan peserta pawai Taaruf MTQ XI Kota Tanjungpinang. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pawai taaruf mengawali perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XI Tingkat Kota Tanjungpinang, Minggu (17/4/2017). Pelepasan barisan pawai taaruf dilakukan oleh Asisten Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Ahadi.

Sebanyak 1500 kafilah dari 4 Kecamatan se-Kota Tanjungpinang mengikuti pawai dari Gerbang Utama Bintan Centre, Tanjungpinang. Sebanyak 1500 tersebut terdiri dari jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah), pelajar, anak-anak TPA/TPQ serta ibu-ibu pengajian yang turut andil memeriahkan Pawai Taaruf MTQ Tanjungpinang.

Para peserta pawai sangat antusias, terlebih lagi ditonton oleh masyarakat Kota Tanjungpinang. Sehingga gerak jalan sekitar 500 meter itu menjadi semarak. Para peserta terlihat begitu bersemangat untuk menyukseskan MTQ. Sejak pagi, ribuan kalifah itu sudah memenuhi area star pawai taaruf di Gerbang Utama Bintan Center.

Pawai taaruf yang penuh dengan nuansa Islami tersebut, diawali barisan Paskibraka dan marching band dari SMA Negeri 1 Tanjungpinang. Tak ketinggalan, jajaran OPD Kota Tanjungpinang, Camat dan Lurah, ikut dalam barisan pawai taaruf MTQ tersebut.

Masing-masing kecamatan mengusung tema yang berbeda-beda. Beragam penampilan bernuansa Islam ditunjukkan dalam pawai sebagai tanda dimulainya MTQ Tanjungpinang. Hampir semua kafilah mengenakan busana muslim ditambah lagi dengan adanya miniatur Al Quran yang mengundang takjub masyarakat yang berdiri disepanjang rute pawai taaruf.

Barisan pawai taaruf juga dimeriahkan dengan pertunjukkan pakaian karnaval yang penuh corak dan bentuk yang mengagumkan.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, Ketua Tim Penggerak PKK, Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Tanjungpinang Juariah Syahrul dan Kepala OPD, sudah menunggu untuk menyambut kedatangan para kontingen di Terminal Sungai Carang tempat berakhirnya pawai taaruf MTQ.

Setelah kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan pembukaan bazar MTQ yang dibuka oleh Yuniarni Pustoko Weni sebagai penggerak PKK Tanjungpinang.

Editor: Dardani