Lis Darmasyah Siram Wajah Riono dengan Air Mineral Saat Buka Bazar MTQ
Oleh : Habibi Khasim
Minggu | 16-04-2017 | 20:30 WIB
Lis_siram_riono.jpg

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengambil sebotol air mineral hendak menyiram ke wajah Sekda Kota Tanjungpinang Riono yang berulang tahun (Foto: Habibie)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyiram wajah Riono, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, dengan sebotol air mineral saat pembukaan bazar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Tanjungpinang di Terminal Sei Carang, Bintan Centre, Tanjungpinang, Minggu (16/4/2017).

Kejadian itu tak pelak membuat pengunjung bazar MTQ itu, kaget. Tim penggerak PKK, GOW, organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat yang hadir-hadir dibuat geleng-geleng melihat "amarah" Lis Darmansyah yang tiba-tiba meledak itu.

Riono sendiri juga tak kepalang terkejutnya. Sembari mengelap wajahnya yang basah, dia sampai ketakukan dan kebingungan. Apakah gerangan kesalahan yang dibuatnya hingga membuat Wali Kota Tanjungpinang itu marah besar dan sampai menyiramkan sebotol air mineral ke mukanya.

Ternyata, Lis Darmansyah sengaja ingin mengerjai dan memberikan kejutan kepada Riono. Karena sang Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang pada hari itu tengah berulang tahun. Lis Darmansyah mengaku sengaja menyiramkan sebotol air mineral untuk mengerjai Riono, bawahan sekaligus sahabat karibnya itu.

Karuan saja, pengakuan Wali Kota Tanjungpinang itu membuat tawa para pengunjung meledak. Lis Darmansyah didampingi jajaranya pun langsung menyalami Riono sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Wali Kota dan sejumlah pejabat lainnya menyuapi Riono dengan air buah, karena tidak ada persiapan kue ulang tahun. "Karena tidak ada kue, saya suapi buah saja," ujar Lis yang disambut tepuk tangan dan tawa gembira dari pengunjung.

Selama ini Lis Darmansyah dan Riono dikenal memiliki kedekatan. Bahkan mereka kerap dibilang seperti kakak beradik dan rekan seperjuangan, baik susah maupun senang.

"Semoga Pak Riono selalu dilindungi Allah, selalu diberikan kesehatan, dan selalu dimudahkan segala urusannya baik di dunia maupun di akhirat," tutur Lis Darmansyah mendoakan sahabatnya tersebut.

Setelah dikerjai, mereka pun saling berpelukan dan diakhiri dengan foto bersama.

Editor: Surya