Nurdin Sebut Jabatan dan Pangkat itu Hanya Titipan Semata
Oleh : Ismail
Minggu | 16-04-2017 | 19:00 WIB
Nurdin_diKarimun.jpg

Gubenur dan Sekdaprov Kepri berpoto bersama jamaah Masjid Masjid Salimurrahim Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Minggu (16/4/2017) pagi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun melakukan kunjungan ke Kabupaten Karimun, Sabtu (15/4/2017) kemarin. Selain menghadiri pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Karimun, seperti biasa dirinya melakukan safari subuh ke Masjid Salimurrahim Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Dalam ceramah subuhnya itu, Nurdin mengajak umat muslim, terutama warga Karimun, untuk selalu memakmurkan masjid. Dikatakannya, jamaah Masjid harus bersyukur dengan kondisi masjid yang sekarang. Sebab, sebelumnya kondisi masjid sangat memprihatinkan.

"Jadi, sebagai bentuk rasa syukurnya itu, warga kampung Pangke Barat Kecamatan Meral Barat harus selalu memakmurkan masjid," ungkap Nurdin.

"Biasakan jangan sholat di rumah. Tapi di masjid. Jadikam sholat di masjid adalah sebuah kebutuhan,"  katanya lagi.

Untuk itu, ia berpesan kepada jamaah yang hadir agar mengajak tetangga, keluarga, melaksanakan sholat di masjid. Paling tidak, sholat subuh jamaah.

Sebagai umat muslim yang baik, memang harus saling mengingatkan. Sholat di masjid, lebih banyak pahalanya.

Apalagi usai sholat subuh, pasti ada tausiah. Tentu dengan demikian akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan agama.

Ia juga mengatakan bahwa masjid di Karimun cukup banyak. Hampir di semua kecamatan, ada dibangun masjid. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak sholat di masjid.

Terakhir, mantan bupati Karimun itu mengingatkan, jabatan, pangkat dan harta hanya titipan Allah SWT sementara saat di dunia. Kelak jika sudah meninggal dunia, bekal manusia hanya amal baiknya. Jadi, sebagai umat muslim, jangan lupakan kewajiban sholat lima waktu. Jangan sibuk dengan dunia.

Tak hanya Gubernur, safari subuh ini juga turut dihadiri Sekdaprov Kepri, Arif Fadilah.

Editor: Surya