Cuaca Cerah, Transportasi Laut Antar Pulau di SBP Berjalan Lancar
Oleh : Ismail
Kamis | 06-04-2017 | 10:16 WIB
sbp-01.gif

Transportasi laut di pelabuhan SBP Tanjungpinang berjalan normal, penumpang pun terpantau ramai. (Foto: Ismail) 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Arus transportasi lau di pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang pada Kamis (6/4/2017) terapantau lancar. Saat ini, kondisi cuaca cerah dan gelombang laut masih bersahabat untuk dilalui kapal-kapal kecil, seperti beri dan speedboat.

Kepala Pos (Kapos) Pelabuhan SBP KSOP Kelas II Tanjungpinang, Sutoyo menerangkan, kondisi cuaca dan arus laut pada hari ini cukup tenang. Sehingga, tidak akan menimbulkan kekhawatiran para pengguna jasa transportasi laut dari Pelabuhan SBP. Kalau pun ada perubahan kondisi cuaca, menurutnya, tidak akan terlalu mengkhawatirkan. Dengan ketinggian gelombang mencapai 0,1-0,2 meter.

Dikatakannya, update prediksi cuaca serta arus gelombang yang diperoleh, pihaknya setiap hari merupakan hasil dari sejumlah BMKG di beberapa wilayah.

"Jadi, kami tidak melihat prediksi satu BMKG saja. Tapi, beberapa BMKG wilayah. Seperti Batam, Anambas, bahkan Kalimantan," ucapnya.

Jika kondisi cuaca tidak memungkinkan, lanjut Sutoyo, pihaknya akan menunda waktu keberangkatan dan meminta para penumpang untuk lebih bersabar. "Yang pasti, keselamatan penumpang lebih diutamakan," katanya.

Sebelumnya, BMKG Tanjungpinang memperkirakan, wilayah Tanjungpinang-Bintan akan berpeluang hujan pada siang dan sorei hari Kamis,(6/4/2017). Sedangkan pada Pagi, ‎kondisi cuaca di wilayah pulau Bintan cenderung berawan.

Angin akan bertiup dari arah barat menuju Timur dengan kecepatan 05-20 kilometer/jam. Suhu akan berkisar antara 24-31 derajat Celcius, dengan kelembapan 65-97 persen. Sementara untuk ketinggian gelombang di perairan Kepri, ‎Tanjungpinang 0,2 - 0,5 meter, Batam 0,2 - 0,5 meter, Bintan 0,2 - 0,8 meter dan perairan Anambas dan Natuna antara 0,5 - 1,5 meter.

Editor: Gokli