Irianto Resmi Jabat Kadisdukcapil Kota Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 05-04-2017 | 14:50 WIB
Pelantikan-Kadisdukcapil-Tanjungpinang1.gif

Irianto dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Aula Kantor Walikota, Senggarang Rabu (5/4/2017). (Foto: Humas Pemko Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Irianto, SH resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang. Irianto dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Aula Kantor Walikota, Senggarang Rabu (5/4/2017).

Sebelumnya Irianto menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 821.22-2270 Tahun 2017, tanggal 23 Maret 2017 tentang Pengangkatan Kembali / Pengukuhan atau Pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Selaku Kepala Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungpinang

Wakil Walikota H. Syahrul mengatakan kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa menjalankan amanah serta bertanggungjawab melaksanakan tugas pokok dan fungsi secara optimal serta mampu melakukan gerakan inovasi baru dalam bidang pelayanan publik yang lebih baik.

"Kita mengajak seluruh jajaran OPD untuk bekerja dengan profesional sesuai standar prosedur yang ada," harapnya.

Ditempat terpisah, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah mengharapkan kepala Disdukcapil yang baru bisa memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya administrasi kependudukan.

"Bangun komunikasi dan sinkronisasi instansi yang terkait dengan masalah kependudukan, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial mengingat data dasar untuk program pemerintah mengacu pada data kependudukan," ujar Lis saat diwawancarai media di hotel Comfort.

Pelantikan dihadiri unsur FKPD, Kepala OPD, serta Lurah dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Editor: Yudha