Warga Kampung Sebaok Tanjungpinang

Lis dan Weni Berikan Bantuan Rehablitasi Rumah Mbah Sukiyah
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 05-04-2017 | 11:26 WIB
lis-01.gif

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah memberikan bantuan kepada Siyah, warga Kampung Sebaok, Kelurahan Senggarang, Selasa (4/4/2017). (Foto: Humas Pemko Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah bersama sang istri selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, mendatangi rumah Sukiyah (83) di Kampung Sebaok Darat, Kelurahan Senggarang, Tanjungpinang, Selasa (4/4/2017).

Kedatangan pasangan suami istri ini adalah untuk menyerahkan bantuan rehabilitasi rumah Sukiyah yang memang hidup seorang diri di gubuknya.

Lis mengatakan, dirinya mengetahui ada warganya yang sebatang kara hidup di gubuk yang dapat dikatakan sangat tidak layak tersebut dari informasi kader PKK Tanjungpinang. Mendengar kabar tersebut, Lis bersama istrinya Weni, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, langsung turun untuk melihat kebenaran kabar tersebut.

"Memang sangat miris, saat saya datang, gubuknya mbah Sukiyah cukup memprihatinkan. Rumah berlantai semen dengan atap yang bocor dan dinding terkelupas rusak dimakan usia. Penglihatannya juga sudah mulai berkurang," ujar Lis.

Lis dan Weni tanpak iba melihat orang tua tersebut. Ia langsung menugaskan pihak Kelurahan agar mencatat segala kebutuhan bahan bangunan yang diperlukan untuk memperbaiki rumah mbah Sukiyah.

"Mbah, rumahnya diperbaiki dulu ya selama 1 minggu ini, sementara mbah tinggal di sini dulu (rumah tetangga)," ujar Lis.

Lis menegaskan, bahwa bantuan untuk perbaikan rumah Sukiyah bukan dari APBD, melainkan hasil urunan dari orang-orang yang berniat membantu.

"Untuk memperbaiki rumah mbah kita akan menggunakan angaran secara keroyokan, artinya saling gotong-royong memberi bantuan kepada mbah. Kalau menunggu APBD pasti butuh waktu lama baru bisa diperbaiki," tegas Lis.

Dikatakan Lis, ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah membantu masyarakatnya, terlebih seperti Sukiyah, menurut Lis dia memang harus diprioritaskan untuk diberikan bantuan.

Editor: Gokli