Pembukaan Musrenbang Kepri 2017

Nurdin Ingatkan Pejabat Jangan Gagah-gagahan kalau Rakyat Masih Miskin
Oleh : Ismail
Rabu | 05-04-2017 | 10:26 WIB
musrembang-01.gif

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat membuka Musrembang tingkat Provinsi tahun 2017 di Hotel CK, Tanjungpinang, Selasa (4/4/2017) malam. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kepri 2017 dibuka oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di Hotel CK, Tanjungpinang, Selasa (4/4/2017) malam.

 

Dalam amanatnya, Gubernur menyampaikan dalam pelaksanaan Musrenbang ini harus ada koordinasi serta sinkronisasi dari bawah ke atas. Hal ini bertujuan agar rencana pembangunan yang dibuat nanti, bisa dirasakan, sekaligus menyejahterakan masyakat Kepri.

Tak hanya itu, ditambahkan Gubernur, salah satu yang menjadi fokus pada masa kepemimpinannya adalah pengentasan kemiskinan di Kepri. Untuk itu, ia berpesan dalam Musrenbang ini, para Kepala Daerah serta pejabat se-Kepri untuk mengembangkan arah pembangunan dengan target pada peningkatan ekonomi sehingga tingkat kemiskinan di Kepri bisa ditekan.

"Jadi, jangan gagah-gagahan kalau rakyat kita masih miskin," pesan Nurdin dihapan tamu Musrenbang yang hadir malam itu.

Ia juga menambahkan, salah satu penyumbang devisa negara paling besar adalaha sektor pariwisata. Pada sektor ini, hasil yang didapatkan lebih banyak, namun dengan modal yang minim.

"Masing-masing wilayah di Kepri memiliki keunggulan tersendiri. Dan, sektor ini (pariwisata) harus diprioritaskan," pungkasnya.

Editor: Gokli