Kepri Terbaik Ketiga Kerukunan Umat Beragama di Indonesia
Oleh : Ismail
Rabu | 05-04-2017 | 08:00 WIB
marwan.jpg

Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Marwin Jamal. (Foto: Kemenag Kepri)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Provinsi Kepri meraih peringkat ketiga dalam anugerah kerukunan umat beragama se-Indonesia. Anugerah tersebut berasal Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui penilaian Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Kepri.

 

Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Marwin Jamal mengungkapkan, augerah yang diberikan Kemenag RI tersebut merupakan prestasi kepala daerah dalam menyatukan dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Provinsi Kepri," ungkapnya usai Pelantikan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (4/4/2017).

Dengan anugerah ini, Marwin beharap, ke depan akan terus terjaga keahrmonisan dan saling toleransi antar umat beragama di Kepri. Sehingga bisa membangun dan masyarakat aman dan tentram.

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengucapkan terimakasih kepada Kemenag yang telah memeberikan penghargaan kepada Pemprov Kepri. Yang dinilai bisa dan mampu menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beraga, sehingga masyarakat Kepri dapat hidup rukun dan harmonis.

"Pengharaan ini merupakan prestasi bagi seluruh masyarakat Kepri. Tanpa dukungan seluruh eleman dan tokoh agama serta masyarakat tidak mungkin meraih prestasi ini," ujarnya.

Editor: Dardani