Hadiri Musda IPHI, Lis Darmansyah Singgung Hibah Bansos
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 03-04-2017 | 09:50 WIB
lis-darmansyah---topi-wwcr.gif

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ikatan Persaudaraah Haji Indonesia (IPHI) Kota Tanjungpinang melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) III IPHI di Aula Asrama Haji Tanjungpinang, Minggu (2/4/2017).

 

Gelaran musda yang dilaksanakan untuk memilih ketua dan pengurus IPHI periode 2017-2022 secara resmi dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Dalam sambutannya di Musda tersebut, Lis menyinggung susahnya mengeluarkan dana hibah dan bansos, karena aturan yang diperketat.

Lis menuturkan, saat ini pemerintah dihadapkan dengan perubahan aturan yang super ketat, khususnya pada dana hibah dan bansos. Hibah dan bantuan sosial adalah persoalan krusial yang menjadi perhatian banyak pihak, tak hanya pemerintah, tetapi juga kalangan masyarakat.

"Proses inilah yang menjadi dilema bagi setiap Kepala Daerah. Pemerintah ingin memberikan perhatian lebih kepada masyarakat melalui hibah dan bansos, namun untuk memenuhi harapan itu harus melalui prosedur yang cukup panjang," tutur Lis dalam sambutannya.

Akan tetapi, meskipun dengan prosedur yang panjang tersebut, Lis Darmansyah menjanjikan bahwa IPHI akan mendapatkan dana hibah bansos dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“InsyAllah, kita akan upayakan untuk memberi bantuan ke IPHI," kata Lis.

Selain mengiming imingi bantuan, Lis juga mengapresiasi IPHI yang mampu mengadakan Musda dan kegiatan rutin setiap bulannya, menskipun dengan dana yang terbatas. Menurut Lis, dengan komitmen dan rasa persaudaraan segenap anggota IPHI di Tanjungpinang, organisasi ini akan terus konsisten melaksanakan kegiatannya dengan baik. Untuk itu, dengan diakan Musda tersebut, Lis berharap IPHI dapat terus berjalan dan berkembang dengan pimpinan yang baru nantinya.

“Mudah-mudahan musda ini berjalan dengan lancar dan nantinya pengurus IPHI yang baru dapat membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya mengenai jamaah haji," harap Lis.

Editor: Gokli