Tanjungpinang dan Bintan Diprediksi Dilanda Hujan Ringan Disertai Petir
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 01-04-2017 | 11:14 WIB
cuaca-01.gif

Kondisi cuaca di Tanjungpinang, Sabtu (1/4/2017) siang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kondisi cuaca di Kota Tanjungpinang dan Bintan mulai mendung, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, memprediksi wilayah Tanjungpinang dan Bintan diprediksi akan mengalami Hujan ringan-sedang, disertai Petri.

 

Prakirawan BMKG Tanjungpinang Robby Akbar mengatakan, kondisi cuaca pagi hari akan berawan hingga siang dan malam, Sabtu,(1/3/2017).

"Kondisi cuaca pada siang hari, berawan, hujan ringan dan sedang disertai petir bersifat lokal perlu diwaspadai," ujar Robby Akbar.

‎Angin, akan berhembus dari arah Timur Laut menuju Tenggara dengan kecepatan 05-20 km per jam dan suhu antara 24 sampai dengan 31 drajat Celsius. Kelembapan udara, 66 sampai dengan 98 persen.

‎Tinggi gelombang diperairan Tanjungpinang antara, 0.2-0.5 meter, Batam 0.2-0,6 meter, Kabupaten Bintan 0.2-0.8 meter. Sedangkan di perairan Anambas dan Natuna, antara 0.2-1,3 meter.

Robby juga mengabarkan update cuaca terbaru pada pukul 09.50 WIB di wilayah Bintan dan sekitarnya, berdasarkan pantauaan Satelit, telah terjadi hujan dengan intensitas ringan-sedang disertasi petir pada wilayah Bandara RHF Km 14 Tanjungpinang bagian Timur.

"Di Bintan hujan juga telah turun, seperti di Lobam, Teluk Bakau, dan Sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan, akan bertahan hingga pukul 20.40 WIB dan berpotensi melintas ke Senggarang‎, Dompak, Kijang Malang Rapat dan daerah lain di Bintan," ujar Robby.

Editor: Gokli