Akhir Pekan, Pelabuhan SBP Tanjungpinang Dipadati Penumpang
Oleh : Ismail
Sabtu | 01-04-2017 | 09:51 WIB
SBP-01.gif

Penumpang tampak ramai di jalur keberangkatan Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, baik domestik dan Internasional, Sabtu (1/4/2017) pagi. (Foto:Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jalur keberangkatan Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, baik domestik dan Internasional, Sabtu (1/4/2017) pagi berjalan lancar. Sejak pagi, ratusan penumpang yang datang dan berangkat tampak hilir mudik di pelabuhan itu.

 

Cuaca cerah dan arus laut yang tenang pada pagi ini, menambah kenyamanan para penumpang yang akan menghabiskan waktu akhir pekan dengan jalur transportasi menggunakan kapal Ferry.

Petugas Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) SBP menyebut, kondisi cuaca dan arus laut pada pagi hari memang selalu cerah dan tenang. Namun, seringkali pada siang hari, arus laut mulai bergelombang dan diikuti hujan.

"Kalau pagi begini arus laut memang sering tenang. Tapi, belum tau siang nanti. Seringnya siang agak bergelombang," ungkap salah satu petugas KSOP SBP Tanjungpinang.

Meskipun begitu, keadaan cuaca seperti tidak menjadi kendala para penumpang yang menggunakan transportasi laut antar pulau jenis Ferry.

Sementara itu, dikutip dari situs Badan Meteorolgi, Geofisikan dan Klimatologi (BMKG) kondisi cuaca Kota Tanjungpinang pagi ini diramalkan berlangsung cerah. Namun, pada siang hari Kota Tanjungpinang diprediksi akan hujan diiringi petir.

Selain itu, untuk wilayah perairan Batam-Bintan diperdiksi akan terjadi hujan ringan dengan kecepatan angin 8 knots dari arah utara-Timur.

Editor: Gokli