Terlebih bagi Masyarakat Pesisir

Pangarmabar Perintahkan Lantamal IV Sosialisasikan Pedoman Berlayar yang Aman
Oleh : Roland Aritonang
Jum'at | 31-03-2017 | 15:02 WIB
pangarmabar-Aan1.gif

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurniawan saat kunjungan ke Lantamal IV Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia S Sos memerintahkan Lantamal IV Tanjungpinang untuk selalu mensosialisasikan buku pedoman berlayar yang aman, sebagaimana yang sudah dilaksanakan Kapal Pintar Mandiri I Lantamal IV.

Menurut Pangarmabar Aan Kurnia, dengan disosialisasikannya pedoman barlayar yang aman, seperti membawa kapal dari pulau ke pulau dengan aman, akan meminimalisir terjadinya kecelakaan di wilayah perairan Provinsi Kepulauan Riau.

"Jadi saya perintahkan Lantamal IV untuk sosialisasikan buku pedoman berlayar yang aman. Dalam hal ini Armabar tidak hanya melakukan penegakan hukum dan kedaulatan saja, tetapi bagaimana membantu saudara-saudara kita yang tinggal di pesisir yang sehari-sehari menggunakan sarana air laut agar tidak terjadi kebakaran, kecelakaan dan kebocoran," kata Aan Kurnia saat mengunjungi Dermaga Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (31/3/2017).

Seluruh jajaran Lantamal IV Tanjungpinang juga akan senang, apabila seluruh masyarakat Kepri bisa menggunakan perahu kapal dengan aman dan bisa sampai tujuan dengan selamat.

"Dengan begitu seluruh masyarakat dan saudara-saudara kita dapat menggunakan perahu dengan aman, itu harapan kita semua," tegasnya.

Editor: Yudha