Tim Asnis Pusterad Berikan Pembekalan Teritorial ke Jajaran Korem Wira Pratama
Oleh : Nursali
Rabu | 29-03-2017 | 14:38 WIB
Full-Data-Intelijen-Teritorial1.gif

Kolonel Inf Utoh Zaendy memberikan pengarahan dan pembekalan serta bimbingan teritorial (Bimter)
kepada prajaurit Korem dan Jajarannya. (Foto: (Penrem033/WP)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Asistensi Teknis Pusat Teritorial Angkatan Darat (Asnis-Pusterad) yang dipimpin Kolonel Inf Utoh Zaendy mengunjungi Korem 033/Wira Pratama di Jalan Senggarang Km 14 Tanjungpinang, Kepulaun Riau.

Kunjungan kerja Asnis Pusterad tersebut disambut langsung Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri beserta Staf. 

Di hadapan ratusan prajurit TNI jajaran Korem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Utoh Zaendy beserta Tim memberikan pengarahan dan pembekalan serta bimbingan teritorial (Bimter) kepada prajaurit Korem dan Jajarannya, baik dari kalangan Kodim dan Koramil Jajaran Korem maupun perwira di jajaran Korem.

"Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial di satuan dan jajaran Korem 033/Wira Pratama," ujar Utoh Zaenady.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh anggota bahwa satuan kewilayahan merupakan fungsi teritorial yang menjadi fungsi utama untuk keberhasilan dalam suatu tugas. Selain itu, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data, analisa sesuai aspek geografi, demografi, dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi berbagai ancaman nyata," tegasnya.

Disamping itu beliau juga katakan memang berat tugas yang di emban akan tetapi sukses itu
nikmat apabila dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan Binter dengan baik di lapangan. Karenanya, kepada Babinsa diminta agar senantiasa secara kontiyu dapat
mendampingi, mengawasi, dan memotivasi masyarakat dalam upaya mengantisipasi ancaman dari luar maupun dari dalam.

Sementara itu, Kasi ter Korem 033/WP Kolonel Inf Parluhutan Marpaung dalam kesempatan yang sama mengharapkan kepada Babinsa agar menindaklanjuti segala pengarahan dari tim Asnis Pusterad dan menjadikan pedoman dan semangat dalam mengukir kinerja di lapangan.

"Babinsa musti optimal bekerja di lapangan dalam mempertahankan  keutuhan NKRI serta program teritorial," kata Utoh Zaenady.

Editor: Yudha