Investasi di Tanjungpinang Sepi, Ini Kata Ade Angga
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 27-03-2017 | 09:02 WIB
ade_angga_dprd_tpi.jpg

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Investasi di Tanjungpinang masih sepi. Saat ini belum ada investor asing yang ingin menanamkan uangnya ke Tanjungpinang.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, investor asing enggan melakukan ekspansi usaha di Tanjungpinang, itu dikarenakan infrastruktur di Tanjungpinang belum memenuhi standar seperti yang pengusaha inginkan.

Padahal, kata Ade, investasi asing itu akan memberi manfaat yang besar pada daerah, seperti menyerap tenaga kerja dan meningkatkan PAD.

"Tapi ya mau gimana lagi, sampai sekarang investasi asing tidak ada yang masuk di Tanjungpinang karena sarana infrastruktur untuk itu masih minim,” kata Ade Angga, Minggu (26/3/2017).

Ade mengaku pernah beberapa kali mencoba mengajak investor untuk menanamkan modalnya di Tanjungpinang. Namun hasilnya gagal.

“Sudah beberapa kali kita berusaha mengajak investor asing untuk berinvestasi masuk ke Tanjungpinang. Tapi hasilnya investor membatalkan untuk berinvestasi, dengan alasan sarana prasarana kita tidak ada,” kata Ade.

Meskipun Tanjungpinang memiliki kawasan free trade zone (FTZ), seperti di Dompak dan Senggarang. Tapi, sarana dan prasarana yang masih minim membuat kawasan tersebut masih belum bisa dimanfaatkan sebagai lokasi investasi oleh pengusaha.

“Fasilitas yang ada disekitar FTZ itu sangat jauh dari harapan. Makanya, kita harapkan segeralah dilakukan pembenahan, agar kemajuan Tanjungpinang akan pesat dan masyarakat juga akan senang karena banyak lowongan pekerjaan yang akan dibuka," tutur Ade.

Editor: Dardani