Penampakan Buaya di Sungai Km 8 Atas Tanjungpinang Resahkan Warga
Oleh : Ismail
Sabtu | 25-03-2017 | 16:38 WIB
Mancing-buaya.gif

Para warga di kawasan itu pun berupaya menangkap hewan berdarah dingin ini. Namun, kehadiran warga yang menonton terlalu ramai membuat hewan buas itu enggan keluar dari tempat persembunyiannya, di bawah jembatan. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga Jalan Raja Ali Haji, kawasan Kilometer 8 atas Tanjungpinang dikagetkan dengan penampakan seekor buaya muara di bawah jembatan kawasan tersebut. Buaya dengan panjang sekitar 2 meter itu tampak di pinggir sungai kawasan itu.

Tak pelak, penampakan buaya muara ini menarik perhatian warga dan pengguna jalan yang melintasi kawasan tersebut. Pasalnya, sungai tempat bermain buaya merupakan tempat melintasi jalan umum.

Yosef, salah seorang pedagang ayam potong di seputar kawasan menyebut, buaya yang mengundang perhatian warga, sudah bermain di sungat itu sejak tiga hari lalu. Namun, karena keberadaan buaya tidak menganggu, ia pun juga sempat memberi hewan amfibi itu makanan dari sisa dagangannya.

"Sudah tiga hari buayanya di situ (sungai). Dia (buaya) tak menganggu. Saya pun kasih dia makan sisa ayam," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (25/3/2017).

Ia menambahkan, penampakan buaya muara di kawasan sungai Kilometer 8 atas itu bukan yang pertaman kali. Dikatakan Yosef, sungai tersebut memang kerap menjadi jalur hilir mudik buaya muara. Bahkan, kawasan itu kadang juga menjadi tempat bermain hewan buas ini.

"Di sini memang sering nampak buaya. Yang ditakutkan cuma kalau ada anak kecil yang main di sungai ini. Lagipula di sini kan ramai. Samping jalan lagi," imbuh Yosef.

Para warga di kawasan itu pun berupaya menangkap hewan berdarah dingin ini. Namun, kehadiran warga yang menonton terlalu ramai membuat hewan buas itu enggan keluar dari tempat persembunyiannya, di bawah jembatan.

Editor: Udin