Tangkal Isu Penculikan Bocah, Siswa SD di Tanjungpinang Diberikan Pemahaman
Oleh : Ismail
Kamis | 23-03-2017 | 14:02 WIB
Sosialisasi-tangkal-Isu-penculikan1.gif

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Rahma melaksanakan sosialisasi kepada siswa SD Negeri 15 Tanjungpinang Timur. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk menangkal maraknya penyebaran isu penculikan di kalangan bocah yang terjadi belakangan ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Rahma melaksanakan sosialisasi kepada siswa SD Negeri 15 Tanjungpinang Timur, Kamis (23/3/2017).

 

"Kita adakan sosialisasi ini agar para siswa SD ini bisa mengenali orang-orang yang berniat jahat terhadap mereka," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM.

Disebut Rahma, isu penculikan yang belakangan terjadi memang belum terbukti di daerah Tanjungpinang. Namun, jika hal tersebut memang suatu kebenaran, maka harus bisa dicegah. Salah satunya, memberikan pengetahuan kepada siswa cara mengenali gerak gerik dan mengantisipasi hal tersebut terjadi.

Untuk itu, Rahma yang juga anggota DPRD terpilih dapil Tanjungpinang Timur itu, juga melibatkan petugas kepolisian Polsek Tanjungpinang Timur serta organisasi bidang anak dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

"Jadi, kita berharap anak-anak ini bisa mengenali orang-orang yang tak dikenal dan mencurigakan terhadap mereka," kata Rahma.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang Timur, Akp Alie mengakui, pihaknya memang kerap melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah di wilayah tugasnya. Sosialisasi itu juga dilakukan dengan membuat imbauan melalui brosur, pamflet, serta baliho terkait dengan isu penculikan yang kerap terjadi. Tujuannya, agar meningkatkan kewaspadaan masyarakat yang membaca imbauan tersebut.

"Minimal dengan membaca itu meningkatkan kewaspadaan," katanya.

Para siswa yang mengikuti sosialisasi tersebut tampak antusias. Tak sedikit siswa yang mengajukan pertanyaan terkait dengan materi yang disampaikan.

Editor: Yudha