Dewan Direksi BUMD Tanjungpinang Gelar Rapat Mendadak, Ada Apa?
Oleh : Habibi
Selasa | 21-03-2017 | 12:38 WIB
riono-sekda-pinang_(1).jpg

Riono, Komisarits Utama PT Tanjungpinang Makmur Bersama (BUMD). (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisaris Utama PT Tanjungpinang Makmur Bersama (BUMD) yang juga Sekdako Tanjungpinang, Riono, akan melakukan rapat dewan direksi untuk membahas masalah Direktur Utama PT TMB, Asep Nana Suryana, Selasa (21/3/2017) sore.

Asep yang berstatus tersangka dari rentetan pengembangan operasi tangkap tangan oleh tim Saber Pungli Polda Kepulauan Riau, belum lama ini, memang menjadi perbincangan hangat di internal Pemko Tanjungpinang.

Riono sebagai komisaris mengatakan, harus bertindak cepat agar BUMD tidak terbengkalai. "Sore ini akan kita lakukan pembahasan internal bersama dewan direksi BUMD. Yang jelas, kita mau yang terbaik untuk BUMD Tanjungpinang," tutur Riono yang ditemui di Gedung Gonggong, Selasa (21/3/2017).

Disinggung tentang pemecatan atau pemberhentian sementara Asep dari tampuk kepemimpinan BUMD Tanjungpinang, Riono mengatakan belum mengarah ke sana.

"Kita masih akan mengkaji aturan perusahaan, bagaimana bunyi aturan di perusahaan jika ada pekerja yang berstatus tersangka. Untuk pemecatan atau pergantian orang, kita belum memikirkan ke sana," tutur Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang ini.

Riono juga menekankan kepada awak media bahwa Pemko Tanjungpinang memegang dan menghormati azas praduga tak bersalah dalam kasus yang menjerat Asep. Untuk itu, Pemko Tanjungpinang masih menunggu proses hukum hingga keputusan pengadilan.

Editor: Yudha