April, Blangko E KTP Bakal Didistribusikan di Kepri
Oleh : Ismail
Sabtu | 18-03-2017 | 08:50 WIB
sardison.jpg

Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (DPMDKCS) Provinsi Kepri, Sardison. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (DPMDKCS) Provinsi Kepri, Sardison mengungkapkan, pada April 2017 mendatang kebutuhan blanko e-KTP di masing-masing daerah akan mulai didistribusikan.

 

Saat ini, blankso tersebut sudah tersedia di Pemerintab Pusat, hanya tinggal menunggu proses lelang untuk didistribusikan. "Rencana realisasi ke daerah April minggu ke dua," ungkapnya, Jumat (17/3/2017).

Sardison menambahkan, saat ini dirinya belum dapat memprediksikan berapa jumlah kebutuhan blanko e KTP di Kepri. Karena, masing-masing Kabupaten/Kota di Kepri hingga kini belum memberikan laporan jumlah kebutuhannya. "Belum ada laporannya. Jadi, saya belum pasti jumlahnya berapa," imbuh Sardison.

Ia juga mengungkapkan, saat ini ia jug masih menunggu kepastian pendiatribusian blanko e-KTP tersebut. Jika sudah pasti, maka dirinya akan melaksanakan agenda pertemuan silaturahmi seluruh Kadis Kabupaten/kota Disdukcapil untuk membahas persoalan, teknis e-KTP tersebut.

"Jadi hal teknis, saya akan mengajak seluruh Kadisdukcapil ke Jakarta untuk bertemu Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Mendagri," tambahnya.

Editor: Dardani