Polres Bintan Tangkap Dua Bandar Narkoba di Parkiran Hotel Comfort Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul/Harjo/CR-13
Sabtu | 18-03-2017 | 08:00 WIB
narkoba-comfort1.jpg

Suasana saat penangkapan pria yang diduga bandar narkoba di area parkir Hotel Confort Tanjungpinang. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Warga Tanjungpinang kaget seketika, karena sekelompok pria berpakain preman menggeledah mobil Toyota Yaris BP 1816 TY warna putih di area parkir Hotel Comfort, KM 10 Tanjungpinang, Jumat (17/3/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Ternyata, mereka itu adalah polisi yang sedang menggeledah mobil yang hendak keluar dari hotel Comfort. Dari hasil penggeledahan itu, mereka berhasil menemukan narkoba jenis sabu yang diperkirakan mencapai belasan kilogram. Tak hanya itu, polisi juga berhasil menemukan ribuan butir pil ekstasi.

"Dari penggeledahan tersebut, mereka menemukan barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu dan ribuan pil ekstasi. Dua orang yang disebutkan berinisial Y dan S, langsung digelandang ke Mapolres Bintan," ungkap sumber BATAMTODAY.COM, yang namanya tidak mau ditulis.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, barang haram tersebut didatangkan dari Malaysia melalui pelabuhan yang berada di Berakit, Kecamatan Teluksebong, Bintan, Rabu (15/3/2017). Rencananya, narkoba itu akan dibawa ke Tanjungperiuk, Jakarta, melalui pelabuhan Sribayintan Kijang naik Kapal KM Dorolanda, Jumat (17/3/2017) sore.

Sementara itu, Receptionis Hotel Confort, Joni, membenarkan kedua pria yang diamankan polisi tersebut merupakan tamu hotel.

"Keduanya sudah menginap sejak Kamis (16/3/2017) semalam, tapi kapan masuknya saya kurang tahu, karena kan ada ganti shif," ungkap Joni.

Dari data check-ni, tambah Joni, kedua tamu yang diamanakan polisi itu menginap di kamar 208 atas nama Achiyadi bersama satu orang rekannya. "Untuk nama rekanya yang satu kurang tahu," tambahnya.

Kapolres Bintan Ajun Komisaris Besar Polisi Febrianto Guntur Sunoto membenarkan adanya penangkapan dua orang yang diduga bandar narkoba tersebut. Saat ini, kata Guntur, masih dilakukan pengembangan lebih lanjut.

"Benar, ada penangkapan oleh anggota Satres Narkoba Polres Bintan di wilayah Tanjungpinang. Namun sampai saat ini, masih dilakukan pengembangan," ujar Guntur Singkat melalui pesan pendek ponselnya.

Editor: Dardani