Jadi Irup di SMPN 6, Lis Ingatkan Pelajar Jangan Gunakan Vape
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 15-03-2017 | 08:24 WIB
sekolahdipinang.jpg

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah berfoto bersama para guru dan siswa seusai upacara. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, menjadi inspektur upacara (Irup) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Tanjungpinang, Selasa (14/3/2017).

 

Dalam kesempatan itu, Lis mengingatkan para siswa tentang bahaya rokok dan memberikan warning mereka agar tidak menggunakan rokok elektrik alias vaporizer atau biasa disebut vape.

Lis mengatakan, vape dapat disalahgunakan sebagai alat menghisap narkotika. Sehingga siswa SMPN 06 harus mampu menghindari.

"Vape merupakan tren anak-anak sekarang dan vape memiliki efek samping bagi anak-anak kita, sehingga dibutuhkan peran penting sekolah-sekolah dalam menindak barang-barang tersebut," tutur Lis.

Hal penting, kata Lis, seluruh siswa SMP Negeri 06 harus melakukan investasi nama baik. Maksudnya, untuk selalu menjaga nama baik dengan jalan prestasi positif, bukan malah sebaliknya. "Ibarat kristal, siswa harus memoles kristalnya agar berkilau dan bernilai jual tinggi.

Menurut orang nomor satu di Tanjungpinang tersebut, kunci dalam mencapai kesuksesan bukan dilihat dari seberapa besar harta orang tua, tetapi harus mulai dari diri sendiri. Jadi, tidak ada waktu untuk melakukan hal negatif, karena sesuatu yang negatif, tidak akan membawa kesuksesan, kata Lis.

"Yang harus kalian tanamkan dalam diri adalah, saya mampu untuk maju, saya mampu untuk menjadi kebanggaan orang tua dan tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan. Bukan malah ugal-ugalan, ingin mencoba hal baru, seperti Vape, biar dibilang gaul. Bukan seperti itu cara mengekplorasi diri dan menjadi kebanggaan orang tua," papar Lis.

Editor: Dardani