Diduga Akibat Kosleting Listrik, Satu Unit Rumah di Senggarang Habis Dilalap Si Jago Merah
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Selasa | 14-03-2017 | 18:51 WIB
rumah-terbakar.gif

Diduga akibat kosleting arus listrik, rumah milik Bobby Aji (38) terbakar di Jalan Simpang Lampu Merah, Senggarang, Senin (13/3/2017) malam sekira pukul 19:00 WIB (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Diduga akibat kosleting arus listrik, rumah milik Bobby Aji (38) di simpang lampu merah Senggarang, Kota Tanjungpinang, habis dilalap si jago merah, Senin (13/3/2017) malam sekira pukul 19.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di lapangan, rumah tersebut terbakar saat pemiliknya sedang tidak ada di rumah. Di mana diketahui pada saat itu, istri pemilik rumah ini berada di rumah saudaranya. Sedangkan suaminya Bobby, sedang "menyondong" udang di laut. ‎Ketika kejadian itu berlangsung, jaringan listrik di daerah ini dipadamkan PLN.

Desi, salah satu saksi mata yang me‎nyaksikan kebakaran itu, mengatakan, pada waktu itu ia sedang membuat kue di belakang rumah tetangganya dan tiba-tiba tetangga berteriak kebakaran.

"Tetangga saya berteriak kebakaran.. kebakaran.., terus saya keluar dan lihat rumahnya sudah terbakar," katanya saat ditemui di TKP, Selasa (14/3/2017).

Menurutnya, kebakaran itu apinya cepat sekali membesar dan melahap bangunan rumah itu. Dengan sigap ia dan tetanggamya berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan ember masing-masing dan peralatan seadanya.

"Saya dengan tetangga lainya langsung mengambil air sumur yang ada di rumah, saya langsung menyiram kobaran api itu," ungkapnya.

Selain Desi, saksi Nunung juga menjelaskan, selain menggunakan ember, mereka juga memadamkan dengan menggunakan bantuan mesin robin. Setelah itu api sudah terlihat padam, tetapi barang-barang yang ada di rumah sudah habis terbakar.

"Ketika saya mau sholat Isya, karena dengar teriakan kebakaran saya membantu juga memadamkan api," ucapnya.

Nunung juga menjelaskan, kurang lebih dua jam setelah dilaporkan baru petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi. ‎"Ada 4 mobil pemadam kebekaran datang. Tapi saat mereka tiba, api sudah padam," pungkasnya.

Editor: Udin