Gubernur Bengkulu Puji Potensi UMKM Kepri
Oleh : Ismail
Jum'at | 10-03-2017 | 19:56 WIB
Gubernur-Bengkulu.gif

Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti saat diwawancarai awak media di Masjid Nur Illahi Pulau Dompak, Jumat (10/3/2017) (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Bengkulu, Bank Bengkulu, melaksanakan kunjungan ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Kunjungan yang juga diikuti oleh Gubernur Provinsi Bengkulu ini, bertujuan untuk melihat potensi yang ada di wilayah Kepri demi meningkatkan perekonomian di daerah.

Gubernur Provinsi Bengkulu, Ridwan Mukti mengungkapkan, kunjungan ini merupakan kegiatan manajemen Bank Bengkulu dalam rangka Gathering ke luar daerah. Selain itu, direncanakan dirinya bersama manajemen Bank Bengkulu ingin menggelar diskusi terbatas di Bintan.

"Kita melihat betapa tumbuhnya UKM dan beberapa bank di sini, jadi kita mengharapkan, Kepri ini akan menjadi inspiring untuk prosfek Bank Bengkulu ke depan," kata Ridwan usai melaksanakan Ibadah Shalat Jumat di Masjid Nur Illahi Pulau Dompak, Jumat (10/3/2017).

Ditambahkan Ridwan yang juga menjadi pemegang saham prioritas dan pengendali Bank Bengkulu, pengembangan UMKM di Kepri sudah cukup baik. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan manajemen Bank Bengkulu melakukan kunjungan untuk melihat potensi yang ada, serta menjadi pembanding untuk mengembangkan perekonomian yang saat ini sedang terpuruk.

Di samping itu, lanjut Ridwan, alasan dipilihnya wilayah Kepri sebagai daerah kunjungan, karena Kepri adalah satu wilayah di kawasan Indonesia bagian Sumatera.

"Jadi saya menyarankan, kepada pihak Bank Bengkulu melihat perbandinganya Sumatera. Maka itulah salah satu kita berkunjung ke Kepri, ingin mempelajari  perkembangannya di sini," terang Ridwan

Ia juga berharap, kunjungannya ini dapat juga dilakukan oleh BUMD Bank Riau Kepri sebagai metode pembelajaran resiprokal (timbal balik-red) ke Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri H TS Arif Fadillah menyampaikan, rasa terima kasih kepada rombongan Provinsi Bengkulu karena telah memilih Pulau Bintan sebagai tempat kunjungannya.
Selain melaksanakan kegiatan Gathering, lanjut Sekda, tujuan kunjungan tersebut juga ingin melihat perkembangan sektor UMKM di Kepri yang dinilai cukup bagus di wilayah Pulau Sumatera.

"Selain ajang silaturahmi, mereka pun ingin menjadikan destinasi wisata Kepri ini, sebagai agenda gathering mereka beberapa hari ke depan," beber Arif.

Editor: Udin