Azman Taufik Mengaku Salah dan Telah Meminta Maaf ke Goodyear
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 08-03-2017 | 20:15 WIB
azman-taufik1.jpg

Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Pemprov Kepri, Azman Taufik. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Pemprov Kepri, Azman Taufik, mengakui ada kesalahan dalam memberikan keterangan kepada wartawan terkait rencana investasi triliunan rupiah PT Goodyear Indonesia Tbk dan PT Batam Steel Indonesia di Batam.

Kesalahan pernyataan yang diberikan, kata Azman, terkait dengan nama perusahaan yang akan investasi triliunan di Batam.

"Benar ada perusahaan yang akan menanamkan investasi di Batam untuk pengolahan ban, tapi bukan Goodyear, sebagaimana disampaikan sebelumnya," jelas Azman Taufik kepada wartawan, Selasa (8/3/2017).

Yang benar, kata dia, ada perusahaan yang akan investasi di Batam, memproduksi komponen material untuk pembuatan ban, yang peruntukannya dapat digunakan oleh seluruh produsen ban.

"Jadi bukan pabrik ban Goodyear, tapi pabrik yang akan memproduksi material yang bisa digunakan untuk pembuatan ban. Material itu bisa digunakan oleh semua produsen ban termasuk Goodyear," ujarnya tanpa merinci nama perusahaan tersebut dengan alasan akan mengecek terlebih dahulu.

Azman juga mengakui, dirinya telah meminta maaf kepada manajemen perusahan pembuat ban Goodyear, terkait pemberitaan tersebut. Dan dengan adanya permintaan maaf itu, pihak produsen ban Goodyear juga telah memakluminya, sebab bukan unsur kesengajaan.

"Saya sendiri yang menghubungi pihak Goodyear dan meminta maaf atas kesalahan pemberitaan itu," ujarnya.

Editor: Udin