Pemprov Kepri Tawarkan Swasta Bangun Papan Promosi di Bundaran Jalan Dompak
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 07-03-2017 | 19:26 WIB
Bundaran-oke.gif

Jalan dan Bundaran di Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri di Dompak Tanjungpinang (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - ‎Untuk menata jalan dan taman pusat Pemerintah Provinsi Kepri, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS.Arif Fadillah, mengajak Bank dan perusahaan swasta, membangun dan menata bundaran, dengan membangun papan promosi di sejumlah bundaran di taman jalan Dompak. 

"Selain pemerintah provinsi, kami juga mengajak perusahaan swasta seperti Bank dan perusahaan lain, untuk membangun papan promosi di 7 bundara, jalan Pusat Pemerintahaan Kepri di Dompak," ujar TS Arif Fadillah pada wartawan di Tanjungpinang.

Saat ini, tambah dia, dari 7 bundaran jalan di pusat pemerintahan itu, penataan tiga bundaran taman jalan tahun 2017 ini, akan mulai dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, Bank Riau Kepri dan Bank Bukopin.

"Satu bundaran taman akan ditangani dan pembangunan baliho dan papan reklame oleh Pemerintah Provinsi Kepri. Sedangkan dua bundara, akan dilakukan oleh Bank Riau Kepri dan Bank Bukopin," sebutnya.

Selain penataan taman dan bundaran jalan, Arif juga mengatakan, pada tahun 2017 ini Pemerintah Provinsi Kepri juga mengalokasikan anggaran Rp11,5 miliar dari APBD untuk pembangunan lanjutan jembatan dan ‎jalan Dompak.

"Dengan dana tersebut, tahun ini pelaksanaan pengaspalan atau overlay jembatan, perbaikan lampu, jogging track, dan pagar pengaman jJembatan, pembangunannya akan dilanjutkan," ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan penataan taman dan jalan juga akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, melalui pembangunan bundaran pertama setelah jembatan Dompak. Dan pelaksanaan pembangunannya, akan mulai dilaksanakan tahun ini.

"‎Pemerintah juga menawarkan pada pihak swasta lain, agar dapat membangun papan reklame yang dapat digunakan berpromosi di bundaran jalan Dompak tersebut," ujarnya.

Jika perusahaan asing atau Bank ada yang berminat, tambah Arif lagi, silahkan disampaikan ke pemerintah, dan pemerintah hanya meminta agar corak dan ciri khas bentuk bilboard papan reklame untuk berpromosi yang dibangun, sesuai dengan ciri khas dan ornamen Melayu.

Editor: Udin