Hari Terakhir Pendaftaran Open Bidding, Pemko Tanjungpinang Buka Sampai Malam
Oleh : Habibi
Selasa | 07-03-2017 | 12:26 WIB
tengku_dahlan_-_ke_bp2t_tpi.jpg

Tengku Dahlan, Kepala BKD Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengatakan, hari ini, Selasa (7/3/2017) merupakan hari terakhir open bidding. Untuk itu, demi terpenuhinya kuota pendaftar calon pejabat eselon II, BKD dan tim pansel akan membuka pendaftaran hingga malam hari.

 Untuk saat ini, Dahlan mengaku dari sembilan formasi Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) yang dilelang sudah terisi, namun syaratnya setiap formasi harus ada 3 pelamar, dan kuota tersebut kata Dahlan, belum cukup.

"Sudah 14 pejabat eselon II dan III yang melamar. Namun formasi yang dilamar belum semuanya terisi. Karena syaratnyakan setiap formasi wajib dilamar minimal tiga pejabat," ujar Dahlan saat dihubungi Selasa (7/3/2017).

Formasi JPT yang sudah memenuhi persyaratan lamaran, kata Dahlan, baru lima formasi. Diantaranya Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kemasyarakatan, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

"Sisa empat formasi baru diisi satu sampai dua pejabat saja. Dibayarnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan (DPRKPKP)," terang Dahlan.

Mengenai lamaran dari kalangan TNI dan Polri atau instansi vertikal, Dahlan menjelaskan dari kalangan itu belum ada yang melamar sampai saat ini. Namun dari informasi yang diperolehnya ada satu oknum TNI AL yang ingin mengikuti open biding.

Ditanya keinginan TNI AL itu melamar, Dahlan mengatakan tidak mengetahui secara pasti. Sebab informasi itu sebatas komunikasi melalui telepon seluler saja. Sehingga belum dapat dipastikan oknum tersebut berkeinginan mendaftar di formasi mana saja.

Editor: Yudha