RUP dan Lelang DIPA Kegiatan APBD 2017 Belum Dimulai, Nurdin Basirun "Berang"
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 06-03-2017 | 19:38 WIB
Sekda-Kepri-Fadillah1.gif

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadilah (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun "berang" kepada sejumlah Kepala Satuan Organisasi Pemerintah D‎aerah (OPD)nya dalam Rapat Koordinasi di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Senin (6/3/2017).

Masalahnya, dari 30 OPD dan sekretariat daerah, hingga saat ini, baru tiga OPD yang melaporkan dan mengajukan pengumuman RUP-DIPA, APBD 2017 yang diterima dalam pelaksanaan pengumuman lelang.

Ketiga OPD dinas itu adalah, Dinas Perhubungan, Dinas Kesahatan dan Rumah Sakit Provinsi. Akibatnya, Nurdin menanyai satu persatu Kepala OPDnya, atas kesiapan dalam melaksanakan pengumuman RUP, serta pelelangan kegiatan proyek yang telah diprogramkan.

"Rencana Umum Pengadaan (RUP) kegiatan seluruh OPD, belum diumumkan di‎ Sirup, dan pelelangan kegiatan belum dimulai, Gubernur agak marah dan sempat bertanya, "mengapa lambat" dan meminta semua OPD agar segera melaksanakan kegiatan yang sudah diprogramkan di APBD 2017," ujar Sekrataris Daerah, TS.Arif Fadilah, Senin (6/3/2017).

Selain itu, tambah Arif, Gubernur juga memerintahkan Biro Ekonomi Pembangunan Kepri Misbardi, untuk segera membuat surat edaran, percepatan pengumuman RUP dan pelaksanaan pelelangan kegiatan dinas masing-masing.

Dalam rapat dengan seluruh Kepala OPD Kepri tadi, tambah dia, Gubernur berharap agar pada akhir Maret 2017 ini, seluruh OPD di Kepri telah mengumumkan RUP dan melaksanakan pelelangan kegiatanya masing-masing, sehingga pelaksanaan kegiatan program dapat dilakukan sesuai target yang ditetapkan.

Expand