Korem 033 Wira Pratama Beri Pembekalan Ilmu Teritorial Bagi Personel yang akan Masuk Satuan Kowil
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Senin | 06-03-2017 | 16:50 WIB
korem-ok.gif

Kasi Ter Korem 033/Wira Pratama, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, membuka Kegiatan Pembekalan Ilmu Teritorial bagi personel yang akan masuk satuan Kowil, Senin (6/3/2017) di Makorem 033/WP. (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kasi Ter Korem 033/Wira Pratama, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, membuka Kegiatan Pembekalan Ilmu Teritorial bagi personel yang akan masuk satuan Kowil, Senin (6/3/2017) di Makorem 033/WP. 

Dalam sambutannya, Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri menyampaikan, pembekalan ilmu teritorial bagi personel yang akan masuk satuan teritorial lebih bertujuan untuk membekali para Bintara dan Tamtama yang akan bertugas di satuan teritorial agar memiliki pengetahuan tentang pembinaan teritorial dalam  melaksanakan tugasnya di satuan komando  kewilayahan.

Disamping itu, Korem 033/WP sebagai bagian dari KodamI/BB, bertugas pokok menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah darat NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI tahun 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia di wilayah tanggung jawabnya.

Melaksanakan pembinaan territorial sesuai peran dan wewenangnya serta memantapkan dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,khususnya di wilayah Kepulauan Riau.

Dengan demikian, diharapakan pengetahuan yang didapat dapat digunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai Aparat Kowil.

"Aplikasikan dan terapkan di lapangan dengan baik serta benar sehingga tepat sasaran, sejalan dengan perkembangan situasi dan kondisi yang ada di wilayah tugasnya. Sebagai unsur pelaksana koramil yang bertugas melaksanakan binter di wilayah pedesaan," katanya

Kemampuan babinsa katanya lagi, sangat menentukan keberhasilan binter. Sehingga di dalam melaksanakan tugasnya, babinsa harus selalu berkoordinasi dengan aparat terkait, maupun dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar tidak terjadi kegagalan-kegagalan dalam melaksanakan tugasnya.

Editor: Udin