Kemenhub Beri Lampu Hijau Penambahan Rute Penerbangan Bandara Raja Haji Fisabilillah
Oleh : Ismail
Kamis | 02-03-2017 | 18:38 WIB
pesawat-garuda.gif

Maskapai Garuda Indonesia Airlines akan menambah rute di bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub) sudah memberikan lampu hijau pengajuan tambahan rute penerbangan pada Bandara Raja Fisabillah yang diajukan Dinas Perbuhungan (Dishub) Kepri. Penambahan rute penerbangan ini diajukan untuk maskapai penerbangan garuda untuk rute Tanjungpinang, Natuan, Jakarta, Padang, dan Pekanbaru.

"Kami sudah koordinasikan bersama Kemenhub. Dan, Alhamdulillah akan disetujui," ujar Kepada Dishub Kepri, Jamhur Ismail, Kamis (2/3/2017).

Dikatakan Jamhur, saat ini penerbangan maskapai Garuda di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang hanya sekali dalam sehari saja. Itupun hanya melayani rute penerbangan Tanjungpinang-Jakarta, dan sebaliknya. Untuk itulah, pihaknya mengajukan permintaan agar rute penerbangan tersebut ditambah.

Mengingat, fasilitas yang ada di Bandara Tanjungpinang saat ini sudah berangsur membaik.

Menurutnya, Kemenhub RI sudah menyetujui usulan tersebut. Dan, penambahan rute penerbangan oleh maskapai Garuda itu akan dilakukan pada tahun ini.

"Insya Allah sebelum lebaran, rute tersebut akan diberlakukan. Karena, kita juga mencegah membludaknya arus mudik di Tanjungpinang," imbuhnya.

Editor: Udin