Warkop Meranti Disatroni Maling, Sepeda Motor Milik Elis Raib
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 02-03-2017 | 15:50 WIB
warkopdibobolmaling.jpg

Inilah Warkop Meranti milik Elis yang disatroni maling pagi hari. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warung kopi Meranti ‎di komplek pertokoan Jalan Bintan Center Blok M Nomor 12 depan Cafe Bola KM 9 Kota Tanjungpinang, Kamis (2/2/2017) pukul 08:30 WIB dibobol maling. Sebuah sepeda motor warna ungu Mio Soul GT BP 5156 GW Elis Murtini (48) lenyap.

Elis menuturkan, saat itu, dirinya berjualan di warung kopi miliknya. Tiba-tiba pada pagi itu warungnya didatangi oleh seorang laki-laki yang tidak diketahui identitasnya untuk membeli sarapan.

"Pagi tadi saya buka warung , datang pembeli untuk pesan lontong dan ketika pelaku makan, saya lihat ada muntahan kucing di depan jadi saya ke belakang untuk mengambil air," ujar Elis saat ditemui diwarungnya.

Pada saat itulah, pelaku melakukan aksinya, mengambil satu unit sepeda motor yang terpakir dengan kunci masih tergantung di depan warung. Juga, satu buah tas yang di dalamnya terdapat satu unit handphone Samsung Note 3 dan satu unit handphone Nokia senter berserta STNK, KTP, dan SIM miliknya.

"Ketika saya ambil air saya lihat tas saya sudah tidak ada yang diletakan di atas meja kasir, dan ketika mau menyiram muntah kucing saya lihat motor saya sudah tidak ada juga," katanya.

Pagi itu juga, kebetulan yang sarapan di warkop miliknya ada dua orang, yang satu si pelaku membawa motor dirinya, dan yang satu lagi seorang laki-laki yang menggunakan mobil kijang lama warna merah juga sarapan.

"Langsung saya tanya kepada laki-laki itu, dan tiba-tiba dia seperti terburu-buru untuk pergi dan membayar ‎sarapannya. Saya langsung meminta bantu laki-laki itu, tapi tiba-tiba dia langsung mengatakan bahwa dia sedang buru-buru untuk kerja," kata Elis melanjutkan.

Elis pun mencurigai laki-laki yang sarapan bersama pelaku, karena pada saat ditanya laki-laki itu mengatakan pelaku lari ke arah patung naga. Padahal dari CCTV ruko sebelahnya merekam pelaku membawa lari sepeda motornya ke arah Dishubkominfo Tanjungpinang.

"Dari situ saya curiga juga, mereka berdua sekongkol, " ucapnya.

Atas kejadian itu, Korban yang merupakan warga Kijang Kencana 3 Blok C langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Tanjungpinang Timur‎.

Sementara itu, salah satu anggota Polisi yang ditemui di Polsek Tanjungpinang Timur membenarkan dan pada saat ini anggota unit Reskrim masih mengejar pelaku.

Editor: Dardani