Saber Pungli Tanjungpinang Masih Fokuskan Pencegahan
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jum'at | 24-02-2017 | 17:38 WIB
Saber-Pungli-Tanjungpinang.gif

Ketua Saber Pungli Kota Tanjungpinang, Kompol Andi Rahmansyah (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Saber Pungli Kota Tanjungpinang, Kompol Andi Rahmansyah, mengimbau kepada masyarakat, apabila ada yang mengetahui oknum-oknum aparatur negara yang melakukan pungli segera melaporkan.

Pihaknya, kata Wakapolres Tanjungpinan ini, menginginkan masyarakat Tanjungpinang mendapatkan pelayanan yang terbaik dari aparatur negara "Siapapun yang berada di wilayah Tanjungpinang yang melakukan pungli akan kami tindak tegas," ujar Andi saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (24/2/2017).

Andi juga menjelaskan, keluhan dari masyarakat ke pihaknya belum ada, hanya segelintir suara, namun belum mau melaporkan secara resmi. "Diingatkan kepada masyarakat, apabila memberi laporan. Kami akan rahasiakan identitas pelapor," ungkapnya.

Bahkan, pihaknya akan memberikan apresiasi kepada masyrakat yang berani untuk melaporkan kegiatan prektek pungli di Tanjungpinang.

Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana Saber Pungli Tanjungpinang, Rosita, mengatakan, terkait kinerja penanganan pungli di Tanjungpinang, pihaknya masih memfokuskan pencegahan terlebih dahulu.

"Keberhasilan saber pungli bukan berarti penindakan ‎terlebih dahulu, tetapi keberhasilan saber pungli itu difokuskan dengan pencegahan terlebih dahulu," katanya.

Menurutnya, bukan berarti tidak ada penindakan itu maka tidak ada prestasi. Bahkan ia menilai tindakan pencegahan terlebih dahulu akan lebih bagus. Dibentuknya satgas saber pungli oleh Presiden, katanya lagi, bertujuan untuk pencegahan terlebih dahulu.

"Kalau setelah diberikan sosialisasi masih ada yang bandel, maka akan dilakukan penindakan tegas," pungkasnya.

Editor: Udin