Diterjang Puting Beliung, Tiang Bendera dan Garasi Mobil di Kejati Kepri Rubuh
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 23-02-2017 | 17:50 WIB
garasi.gif

Selain tiang bendera, garasi mobil Asisten Pembinan (Asbin) Kejaksaan Tinggi Kepri yang terletak di sisi kanan gedung Kejaksaan juga rusak (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Diterjang angin puting beliung, tiang bendera Kejaksaan Tinggi Kepri patah. Selain tiang bendera, garasi mobil Asisten Pembinaan (Asbin) Kejati Kepri yang terletak di sisi kanan gedung juga rusak. Demikian juga 5 motor yang terparkir di kejaksaan Tinggi Kepri, semua tumbang. 

Kejadiaan serangan angin puting beliung di kantor Kejaksaan Tinggi Kepri di kawasan Senggarang Kota Tanjungpinang itu, terjadi ketika hujan dan angin kencang disertai petir, melanda Kota Tanjungpinang sekitar pukul 11.00-12.00 Wib, Kamis (23/2/2017).

Diterjang angin puting beliung, 5 motor yang terparkir di kejaksaan Tinggi Kepri, semua tumbang. (Foto: Charles Sitompul)

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kajati Kepri, Wiwin Iskandar SH, membenarkan kejadiaan tersebut. Dan saat kejadiaan, seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi sedang bekerja dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dugaan korupsi pemberiaan apresiasi mobil dan motor Bank Syariah Mandiri (BSM).

"Syukur Alhamdulillah, tidak ada korban dari kejadiaan angin puting beliung ini," ujar Wiwin pada BATAMTODAY.COM.

Angin puting beliung juga merobohkan teras rumah warga Tanjungpinang (Foto: Charles Sitompul)

Namun demikian, garasi Asisten Pembinaan serta tiang bendera di depan Gedung Kejaksaan Tinggi Kepri mengalami patah, dan saat ini sedang dibenahi.

"Sejumlah motor yang terparkir di halaman kantor juga ada yang tumbang. Saat ini, perbaikan dan pembersihan serpihan akibat angin tadi sedang dilakukan," ujarnya.

Editor: Udin